Monolog Jenaka Butet Kartaredjasa & Orkes Sinten Remen Djaduk Ferianto

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

itu nemu karcis di jalan ya mbak?

bukaaaan, itu satu-satunya bukti kalo meskipun kehujanan saya tetep bela-belain  nonton Om butet sampe tiketnya basah dan lecek kaya gitu. Karna saya gak ada foto sama sekali dari pentas kemaren, jadi tiket lecek pun saya pajang..hehehehehehe

tumben? heran? iya, saya juga heran kok sama diri saya sendiri, kok tumben-tumbennya nonton pertunjukan Orkes keroncong sama Monolog...sudah kesambet apakah saya??
Sebenernya ini pelampiasan karna saya gak bisa ikut lintas alam di Welirang gara-gara harus berangkat hari Sabtu siang, sementara hari Sabtu itu saya ada acara kantor sampe sore T_T. Jadi pas ada temen saya ngajak nonton pentas Om Butet, saya iya kan saja.

Sebelum berangkat ke TKP adaaaa aja godaannya.
Mulai dari saya mesti nunggu di kantor sampe tenda acara selesai dibongkar sementara yang bongkar tenda gak dateng-dateng sampe jam 5 sore, jalan macet yang bikin saya lari-lari di kost, sampe hujan yang mendadak deras waktu perjalanan menuju TKP.
Esmosi jiwa donk saya, dalam hati saya ngomel-ngomel..


"Om Butet, aku bela-belain dateng sampe keujanan kaya gini, awas ya kalo gak lucu"

hekhekhekhek....ampuuuun oooom, aku jangan dikutuk jadi kodok ya :D

Acara dibuka dengan penampilan dari lima orang comic finalis lomba stand up comedy yang memang diadakan khusus dalam rangka peringatan ultah Radar Malang ini.
Ada salah satu comic, namanya Ryan yang mengaku-ngaku etnis keturunan cina dan kalo diliat dari struktur wajahnya emang sepertinya cina beneran yang bikin saya gak bisa berenti ketawa dan sepertinya seisi Graha Cakrawala juga gitu, kecuali koko-koko dan cici-cici yang udah siap-siap mau mutilasi Ryan selesai manggung nanti.
Ryaaaan...kamu cadas!! berani dan lucuuuuuk!! aku ngefans!!! #bak tante-tante ngefans berondong *_*
Hari ini saya baru tau kalo ternyata dia yang menang!!! Yes, he absolutely deserve to be a winner.

Lanjut ke penampilan Orkes Sinten Remen punya Om Djaduk, yang bikin saya berasa kaya oma-oma lagi nostalgia pas jaman Belanda dulu. Itu pertama kalinya saya denger lagu "Nasi Goreng" yang liriknya campur-campur bahasa belanda itu versi live.
Pokoknya ada tiga kata yang saya tau dari lirik lagunya, yaitu "nasi goreng", "sambel", sama "krupuk"...sisanya gak paham karna nyampur-nyampur bahasa belanda. 
Suara Om Djaduk sama mbak-mbaknya merduuuuu....saya jadi pede ikutan nyanyi, ikut tersugesti kalo suara saya juga merdu....hakhakhakhak
Orkes ini bawa MC sendiri, dan salah satu MCnya..mas Alit Alit Jabang Bayi bikin aku ngefans lagiiiiii (emang cewe gampangan, gampang ngefans)....yang ini lucuknyaaaa gilak!!
Mas alit, ntar kalo bosen jadi MC, jadi komedian aja yah...fansnya pasti banyak, kekekeke

Om Butet masuk di sesi satu jam terakhir, biar penontonnya gak pulang sebelum acara selesai. Materi-materi sentilannya hebat, tapi ya...kayanya pejabat-pejabat sekarang gak bakalan mempan kalo cuma disindir-sindir kaya gitu...wong ditabok aja gak kerasa.
Beliau ini emang aktingnya jago, mimik mukanya, ekspresinya dapet banget. See? liat Om Butet aja saya udah sok-sok an kaya sutradara pilem ya? -__-
Tapi mimik muka favorit saya ya tetep yang di gambar karcis itu, blo'on blo'on gimana gitu..hakhakhakhak.#cepet-cepet cium tangan Om Butet, minta ampun
Selama hampir satu jam monolog itu, Om Butet berdiri terus loh! Di usia beliau yang bisa dibilang udah gak muda lagi, berdiri selama itu sambil teriak-teriak di atas panggung tentu bukan hal yang mudah. Saya salut sama semangat beliau untuk tetep konsisten jadi komentator politik di negeri ini dengan monolognya yang nyentil dan nylekit.

Sesekali emang perlu lah kita nonton yang kaya gini, terutama buat saya yang tontonannya Kpop muluk..hihihihihi.
Sinten Remen dan Monolog Om Butet ini terkenal loh di luar negeri. Pentas-pentas mereka didedikasikan untuk bangsa Indonesia, masa saya yang manusia dalam negeri gak nonton..malu donk ya...

Om Butet, Om Djaduk...ntar kalo tampil lagi di Malang, aku mau nonton lagi :D















Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?