Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Tante-tante sok imut
credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

So...gimana penampakan kita? Masih kece dong yaaaaa...kekekeke

Setelah sekian weekend terlewati dengan gegoleran di kost semacam gombal serbet (saya maksudnya, kalo mereka sih tetep sok sibuk *cari aman dari pada saya diprotes pas mereka baca ini), akhirnya hari Minggu kemaren kita ambil foto jalan-jalan lagiiii...yay!!!

Destinasi kali adalah Air Terjun Sumber Pitu yang terletak di desa Duwet Krajan, kecamatan Tumpang, kabupaten Malang. Waktu tempuh ke Duwet Krajan ini sekitar 45 menit dari kota Malang, lumayan deket lah kalo pake motor dan kondisi jalannya juga oke.

View di sana itu kaya di daerah Pujon, nanjak dan semilir-semilir adem gitu. Satu sih yang disayangkan, penunjuk arah dari jalan raya ke lokasi itu gak ada.Biasanya kan dari jalan raya, mau masuk ke lokasi itu ada semacam plang penunjuk arah atau banner gitu..nah ini gak ada, buat yang baru pertama ke sana pasti bingung dong mau masuk belokan yang mana.
Satu-satunya penunjuk arah, kalo ada gapura di kiri jalan yang tulisannnya "desa Duwet Krajan"...ya itu belokannya.
Untuk nyampe ke lokasi air terjun kita mesti jalan kaki dulu sekitar 30 menitan, soalnya jalannya tanah, cuma setapak trus naik turun lumayan curam. Sebenernya bisa pake motor, cuma kok nggak banget yaa...yang bonceng juga kayanya ogah...hakhakhakhak
Yastralah...motor dititipkan di rumah penduduk, mari kita jalan kaki!

Beginilah penampakan jalannya...

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

Hampir di setiap belokan ada penujuk arahnya dan kursi panjang dari bambu yang sangat membantu sekali pas kita capek jalan bisa istirahat dulu menikmati pemandangan sambil poto-poto.

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

Jalannya lumayan bikin ngos-ngosan dan hidung kembang kempis, faktor U juga kali yaaa....hakhakhak

Jalan turun juga gak terlalu membantu, soalnya saya bermasalah sama keseimbangan...justru kalo jalannya turun curam, saya merambat kaya keong T_T, kaya gini kok mau ndaki gunung...ckckckck
Sepanjang jalan ini pemandangannya adalah kebon, macem-macem...ada kebon tomat, kebon labu, kebon cabe, kebon kol, dan sayur-sayuran lain.
Jadi di bukit-bukit sejauh mata memandang (ta'elah bahasanyaaa..), semuanya udah dibuka jadi lahan. Mungkin itu juga salah satu penyebab daerah ini rawan longsor.

Di separuh jalan ini ada embah yang jaga, semacam juru kuncinya lah. Pas ketemu beliau pasti ditanyain nama sama asalnya dari mana, trus beliau minggir sebentar, komat kamit, maksudnya ritual minta ijin kali ya.
Nah di tempat ini kita ketemu pertigaan, disarankan belok kiri karena jalannya lebih enak. Beda kalo belok kanan, turunnya mesti lewat tangga yang tingginya 150 meter.
Jangan bayangin tangga beton, ini tangga bambu booook...bisa-bisa terjun bebas akika *amit-amit

Foto di bawah ini niih yang bagus, backgroundnya maksudnya...kekekeke. Kaya di taman manaaa gitu keliatannya, semacam roof garden yang sepanjang jalan ada kebun merambat di atas kita...tapi tahukah anda yang di foto itu taneman apa??
Itu koro sodara sodaraaaa...hakhakhak...*bayangan indah taman Babilon luntur seketika
Untung aja gak lagi musim ulet  -____-

pose di bawah taman.....koro -___-
credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

masih ada ya yang hobi nulis nama di batu..ckckckck
credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

Nah...kalo udah nyampe di tebing batu ini, tandanya udah mau nyampe. Suara berisik air terjunnya udah kedengeran dari sini. Sok atuh...pose duluuuu :D

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

credit image : http://eppymustika.blogspot.com
Ini dia air terjunnyaaaaaa......
Ada satu yang gede dan tinggi..trus ada beberapa yang kecil-kecil di sebelahnya.
Pengunjungnya cuma segelintir aja dan gak lama kemudian...air terjun ini jadi kaya milik sendiri, soalnya pengunjung yang lain udah pada balik.
Wohooo....mumpung dong yaaa...kapan lagi bisa berlama-lama mandi air terjun tanpa harus share dengan banyak pengunjung lainnya *sedikit egois
Mau teriak-teriak, guling-guling, nyanyi yang kenceng juga gak ada yang dengar...hakhakhak

Tjakeeeep
credit image : http://eppymustika.blogspot.com/
Gambar yang di bawah ini, adalah rancangan bangunan untuk PDAM. Karena debit airnya yang berlimpah, oleh pemkab Malang tempat ini rencananya mau dibangun PDAM. Mungkin untuk suplai air bersih daerah sekitar.
Soalnya pas saya mampir ke salah satu rumah yang kita titipin motor, tuan rumahnya ngangkutin air entah-dari-mana pake jerigen. Kan sayang aja ya, deket banget sama sumber air tapi untuk saluran air bersih aja belum tertata dengan baik.

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/


credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/
Puas kumkum sampe menggigil, nyemil bentar, trus kita balik. Emang perjalanan berangkat itu akan selalu lebih indah daripada baliknya....hakhakhak
Kalo boleh di bilang, baliknya ini semangatnya udah tinggal 50% dan begitu kebayang jalan kaki lagi...drop drastis ke 10%.
Tapi masak iya mau ngendon di situ aja, oke...kencengin kolor, mari kita mulai naik!
Dengan sisa sisa tenaga, wajah yang udah kaya tomat, nafas bak habis lari 10km dan entah istirahat berapa kali...sempat kram juga (bener bener udah tua ya -___-), akhirnya kita balik juga.

Fun trip...lumayan mengobati kangen saya setelah sekian lama gak jalan-jalan

PS: Bonus foto super kece hasil jepretan mba lika ...kekekekeke

credit image : http://eppymustika.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Masih di Malang?