Balada Yudisium

Ini gara-gara tadi malem sohib saya ngomong di BBM yang versi bahasa indonesianya gini

"kemarin kan adekku yudisium, jadi inget tragedi yudisiummu"

dan dilanjutkan dengan tawa panjang tak berkesudahan. Sigh

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi di acara yudisium saya yang kejadiannya sudah sekian tahun lalu itu? *mengetik sekian tahun lalu dengan miris karena inget umur sendiri


Malam itu saya lagi anteng di rumah, di ujung selatan kabupaten Blitar yang berjarak tempuh kira-kira 3 jam dari kota Malang, tempat saya kuliah.
Tiba-tiba datang sms dari sohib saya itu, nanya saya lagi di mana.
Masih dengan anteng dong saya jawab, saya lagi di rumah.
Langsung dia telpon ngomel-ngomel ngasi tau kalau besok pagi jam 7.30 kita ada yudisium dan ngapain kok saya masih ada di rumah???

Asli, saya lupa. LUPA.

Kemudian hening...

Kemudian paniiiiik dooong!!

Puncak dari jerih payah saya selama 3,5 taun jadi mahasiswa ya yudisium itu dan dengan konyolnya saya malah lupa.

Acaranya besok pagi, dan saya malam itu masih di rumah, jauh dari peradaban, jauh dari terminal bis atau stasiun yang kalo sudah malam juga tak akan ada kereta atau bis yang berangkat ke Malang.

Ya sudah, pasrah saja.

Berangkat besoknya, pagi-pagi sekali, tanpa mandi. Toh nanti kalau nyampe masih bisa mandi di kost dulu kaaaan.
Ternyata nyampe kost sudah jam 8 pagi aja, teman-teman sudah berangkat semua dari pagi, tentu saja  saya dengan paniknya nyerobot rok, kemeja, jas almamater...cus, terbirit-birit berangkat ke kampus.

 Mandi gak?

ya enggak laaaah, menurut entee??

Tanpa dandan, apalagi pake minyak wangi, dengan pedenya duduk di barisan depan, dan masih sempat aja pose

wajah culun masa depan bangsa...hakhakhak
credit image : http://eppymustika.blogspot.co.id/

Begitulah, yudisium sekali seumur hidup itu terlewati dengan bau asem keringat, dan wajah buluk berminyak yang bisa buat goreng lele sewajan...BERSEJARAH SEKALI.

Sekali lagi...sigh


Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?