Pantai Molang : The Trip


Lagi-lagi pantai????
Gak bosen???

Enggak tuh, gak ada bosennya...meskipun kulit menghitam gara-gara ke pantai terus-terusan T_T (emang dulu putih?? hakhakhakhakhak).
Dua minggu lalu (ketauan males posting -___-) saya pulang kampung, Linda ikut juga karna mau sekalian jalan-jalan. And here we come,... pantai Molang deket rumah yang saya ceritakan sebelumnya. Pantai Molang ini terletak di kecamatan Pucanglaban, masuk Kabupaten Tulungagung selatan.

Loh, kok di Tulungagung? situ rumahnya kan Blitar?


Hehehehe, begitulah...rumah saya di Blitar Selatan. Kalo sebelah barat berbatasan dengan Tulungagung dan sebelah selatan berbatasan dengan Laut Selatan. Silakan dibayangkan sendiri betapa jauh rumah saya,..hakhakhakhak. Makanya, rumah saya deket dengan beberapa pantai yang ombaknya gede khas Laut Selatan. Salah satunya ya pantai Molang ini.
Waktu tempuh dari Kota Blitar ke rumah saya sekitar 1 jam- dengan catatan: itu kalo udah tau jalannya ya, belom yang pake kesasar-sasar -dan waktu tempuh pantai Molang dengan rumah saya 30  menitan.
Sebenernya kalo jalan menuju pantai ini bagus, bisa kurang dari itu waktu tempuhnya...tapi apa daya, jalannya aduhaaaaaaiiii kebanyakan lubang. Linda yang tadinya gagah berani nyetir motor aja sampe kapok, pulangnya minta dibonceng...kekekeke


na..a..a..a...u...u..u..i hate this love song #ala GD 
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/



Pantai molang ini masih alami dan belum terlalu banyak yang tau, pengunjungnya paling ya masyarakat lokal sekitar pantai aja. Kalo pengen merasakan suasana pantai milik sendiri, ya disinilah salah satunya. Pengunjungnya bisa diitung pake jari, itupun termasuk beberapa orang sekitar situ yang mancing ikan. Jadi mau lari-lari, jungkir balik, teriak-teriak, monggo....gak bakalan ada yang nangkep :D.

Ombaknya gede banget, dan kita beruntung karna dateng ke sana pas masih surut. Jadi, pasir dan karangnya masih bisa dinikmati. Soalnya dulu pernah, saya datang ke sini waktu lagi pasang. Jangankan karang sama pasir, yang keliatan cuma ombak gede yang gulung-gulung di depan kita. Boro-boro mau main air, yang ada udah merindingt duluan sama ombaknya.

Pantainya sebenernya luas, cuma yang ada pasirnya cuma di pojok utara sama pojok selatan, yang tengah hamparan batu karang yang tajem-tajem banget...jadi kalo mau duduk-duduk mainan ombak ya harus nyari yang berpasir, ngeri aja kalo mesti duduk atas batu #sayangpantat bok!
But still...that's a beautiful combo!!! Masing-masing pantai kan punya karakteristik dan ciri khas sendiri ya..


Ini dia..mba Lindaaaa, orangnya ombaknya cantik ya ^_^
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/
Hilir...yang mengantarkan air sungai ke laut
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/



Sayangnya, pantai ini agak terganggu keindahannya sama tambak lobster yang dibangun di belakang pantai beberapa tahun yang lalu dan terus-menerus memperluas wilayahnya dari tahun ke tahun. Entah tambak ini milik siapa, tapi sampai saat ini saya belum menemukan keuntungan yang diperoleh pantai dan masyarakat sekitar dari pembangunan tambak ini. 
Justru yang dapat diamati langsung adalah air limbah pembuangan dari tambak yang bau banget ikut mengalir ke hilir dan mencemari pantai.
Dampak negatif yang lain, truk-truk pengangkut lobster ikut jadi penyumbang besar kerusakan jalan menuju pantai ini.


as usual...i fell into this beautiful sky :)
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/

ombaknya gedaaayyy
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/
 




Dua jam cukup lah untuk mengobati kangen saya sama pantai ini, mengobati rasa ingin tau Linda yang baru pertama kali ke sini, dan mengobati keinginan adek dan ponakan saya untuk guling-guling maen air sepuasnya tanpa diomeli sama bapak ...kekekekee.
Soalnya, kalo biasanya kita ke sini sama bapak...maju dikit aja ke bibir pantai...gak boleh! kena air laut dikit aja...gak boleh! nyari-nyari kerang di batu yang keliatan deket sama ombak...gak boleh! bawa pulang sesuatu dari laut...gak boleh!!
Saya yakin "gak boleh"nya bapak ini pasti ada maksudnya, dan maksudnya pasti baik...tapi kalo dipikir-pikir kok lebay juga ya parnonya...kaya semacam tekanan batin gitu, gimana mau liburan kalo mau deket ombak aja udah dipelototin T_T.

gorgeous!!! gorgeous!!!
image taken from: http://eppymustika.blogspot.com/
next trip?

hehehehehe, sure!!! tapi kayanya bukan ke pantai dulu ya...memulihkan kulit kita biar cantik lagi...^_^

*foto-foto ini dimuat di Detiktravel dengan judul Pantai Molang, Si Cantik dari Tulungagung , check it out ;)

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?