Pantai Goa Cina : The Trip


Pantai lageeeeee....hekhekhekhekhek
Kali ini tujuannya ke Pantai Goa Cina, masih satu jalur sama Pantai Sendang Biru, cuma kalo mau ke Sendang Biru kita ambil yang jalan lurus dan kalo mau ke Goa Cina kita ambil jalan yang belok kanan, ada papan petunjuk arahnya.



Kita - saya, Lika, Linda - berangkat sekitar jam 8 pagi dengan kostum gembel ala kadarnya- kaos dan sendal jepit, ke pantai kan yaaaaaa...
Sebenernya yang ngajak ke Goa Cina ini temennya Linda, cuma karna kita mau ketemuan sebentar sama salah satu temen rombongan ke Segoro Anakan kemaren, akhirnya Linda nyuruh temen-temennya berangkat duluan dan dari sini lah ceritanya jadi melenceng ke mana-mana.

Cerita dikit yaa...sebut aja namanya mas A, mas B, dan mas C (kok jadi kaya nama kecap ya -__-). Lika kemaren pas pulang dari Segoro Anakan dipinjemi jaket sama mas A, dan mumpung mas B ke Malang jaketnya mau dititipin sekalian.

Bentar deh, mas B ke Malang ngapain?

Dia ke Malang menghadiri pernikahan adeknya mas C di Turen. Karna kita gak mau mampir ke rumahnya mas C yang lagi ada acara nikahan dan pastinya rame, ketemuannya di pasar Turen aja. Eh, emang kayanya udah direncanain ya, mas B yang janjian sama Lika, pas liat kita langsung ngeloyor aja!
Apa boleh buat....kita mau gak mau ngikutin dia donk dan bener aja, kita berakhir di rumah mas C yang lagi gegap gempita acara mantenan T_T.....

pake kaos...
dan tentunya sandal jepit....

hiks...hiks...hiks....malu kakaaaaak....

apakabar gamis? heels? make up? -____-

Tamu dadakan ini sukses ngemilin kue, makan soto, dan minum teh 2 gelas setengah...hakhakhakhak.
Setelah ngobrol-ngobrol, ketawa-ketiwi, dan sedikit merayu-rayu bak sales panci,.kita sukses membelokkan niat mas B dan dua orang temennya yang tadinya mau ke pantai Bale Kambang jadi ikut kita ke Goa Cina.
Berangkatlah rombongan kita yang jadinya ber-6 itu jam setangah 10, perjalanan ke TKP perlu waktu sekitar 2 jam, jadi bisa dibayangkan kita berpanas-panas ria sepanjang perjalanan. But that's fun :).

Setelah belok dari Jalur Sendang Biru, jalan ke pantai Goa Cina ini bagus banget loh, hampir gak ada jalan berlubang, viewnya asri, berasa semilir-semilir seger gitu...(aseeeek bahasanya :D).
Tapi 800 meter sebelom kita nyampe TKP ada kejutan aduhai yang menanti, yap...kita disambut sama jalan makadam! T_T
Bagi yang gak tau jalan makadam itu apa, silakan tanya mbah kita tercinta, Mbah Google..kekekeke. Lewat jalan itu rasanya kaya pengen jalan kaki aja, apalagi buat yang kebelet pipis gara-gara minum teh 2 gelas setengah...maaaaak, itu menyiksaaaaa...hiks...hiks...untung aja gak ngompol :(

Nyampe pintu masuk, hal pertama yang saya lakukan adalah komplain ke pak penjaganya - kenapa jalan yang seuprit itu gak diaspal sekaliaaaaan???? FYI, tiket masuk ke sana cuma Rp 4.000/orang dan saya kemaren dapet diskon loh...cuma Rp 20.000 aja buat 6 orang, hihihihi...murce bok :D.

Here we are at the beautiful beaaaaach!!!!!

pose dulu dong yaaaa ^_^
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/

look at the beautiful blue sky!!
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/

pantai pasir
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/

Kenapa dinamakan Pantai Goa Cina? 
Karna emang di salah satu batu karang di pantai ini ada goa kecil yang konon dulu dipake bertapa sama seorang biksu cina. 
Pantainya luuaaaaas bangeeet dan senengnya kalo kesini itu..kita dapet paket triple combo sekaligus dalam satu lokasi yang terdiri dari pantai pasir di sisi barat, pantai batu yang gak kalah luas di sisi selatan, dan goa cina di tengah-tengah. 
Jalan masuk ke goa ini naik, berbatu, agak licin, dan sempit, cuma muat satu orang aja. Kebayang aja pas naik, kepleset, trus jatoh...di bawah batu semua, trus kejeduk batu...trus..trus..tidaaaaak >.< (maap sodara-sodara, halusinasi saya emang agak lebay -___-)
Saya kira yang namanya goa cina ini luas dan tembus ke mana gitu, tapi ternyata goanya kecil, jadi kalo di dalem mesti agak-agak nunduk biar gak kejeduk dan pas kita masuk daleman dikit...eh, buntu..
Maklum, ini pertama kalinya saya masuk goa.



harus ada objeknya dong,..kalo gak,gak keliatan apa-apa..kekeke -modus
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/



pantai batu
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/
Yap, saya nyebutnya pantai batu...soalnya yang terhampar di sapu ombak dan keliatan kaya pasir dari kejauahan itu ternyata bukan pasir loh, tapi batu! Baru kali ini saya nemu pantai yang alasnya bukan pasir...tapi batu, dan batunya ini terhampar luas hampir sepanjang pantai, halus, tapi agak licin soalnya banyak lumutnya.
Banyak yang kepleset karna licin, ada yang cuma ketawa-ketawa tapi ada juga yang meringis karna lututnya diadu sama batu...kekekeke...batu ya,...bukan kasur :D.
Airnya asiiiiin dan perih banget kalo kena mata, karna emang ini air laut beneran, beda sama pantai-pantai daerah Sempu yang airnya pertemuan antara air tawar dan air laut.
Ombaknya juga gede banget, sampe kadang kita takut sendiri liatnya. Nah, di pantai yang ombaknya segede ini ada bapak-bapak yang lagi mancing ikan yang awalnya saya anggap itu 'aneh'.

Ilustrasi

ada bapak-bapak jalan di pinggir pantai sambil bawa pancing, trus begitu berenti langsung main lempar pancing aja ke arah ombak yang lagi gulung-gulung

saya         : (dengan penuh rasa sok tau) bapak mancing di sini? emang ada ya ikannya?? o_O
bapaknya : (dengan sangat tenang) biasanya ada...
saya         : (dalam hati, masih dengan sok tau tingkat dewa : 'ih, ngarang ini bapak...paling juga pulang gak  bawa apa-apa ntar')

and you know what?
Dua jam kemudian saya liat bapak itu lagi, dan begitu saya hampiri...di sebelahnya ada serenteng ikan segede telapak tangan, hakhakhakhakhak

moral yang dapat dipetik : jangan sok tau, kalo gak bener-bener tau!!


Gorgeous!!!
image taken from : http://eppymustika.blogspot.com/


Enaknya lagi kalo ke sini, fasilitas kaya masjid, warung-warung, sama kamar mandi bersih tersedia jadi gak perlu bingung-bingung nyari tempat sholat, tempat makan minum dan pastinya, tempat mandi.
Soalnya, ke pantai itu kaya belom afdol aja kalo belom nyebur trus basah semua kena air laut. Mau mainan ombak berjam-jam juga betah, dan mas-mas yang bareng kita cuma nungguin kita dari bawah pohon persis kaya babysitter lagi momong bayi-bayi hiperaktif....hakhakhak

okay...where's next trip???

kekekekekke

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?