Salut buat PT. KAI

Jarang-jarang ya bo' postingan saya berbobot kaya gini...hehehehehehe
baca deh judulnya, keliatan penting kan? kan? kan? (padahal baru nulis judul,.. sombong yaa :D)

kenapa saya pajang gambar tiket?

yup, itu adalah tiket KA Penataran yang saya naiki kemaren..hhihihihihi
setelah hari sabtu kehabisan tiket dan ujung-ujungnya naek bis.... finally, ngidam saya naek kereta api tuut...tuuut...tuut...keturutan juga :D

eh...kok bisa kehabisan tiket? 

kalo dulu-dulu pas jamannya saya kuliah dan kereta api jadi kendaraan favorit saya pas mudik, gak pernah tuh ada cerita keabisan tiket,...tiket mah meskipun kereta udah ngendon di stasiun dan siap-siap mau berangkat, tetep aja available...meskipun juga penumpangnya udah umpel-umpelan gak muat, tetep aja tuh loket jual tiketnya :D. 
Gak jarang juga sih dulu saya udah kadung beli tiket, eeehh...gak bisa naik...apa daya...badan semungil ini..mesti umpel-umpelan sama berpuluh-puluh penumpang lain...pastinya kalah donk, dan ujung-ujungnya tiket saya jual lagi, dan naik bis :D. 
Dulu juga pernah gak bisa naik kereta siang, terpaksa nunggu yang malem...udah gitu penuuuuh banget, alhasil saya berdiri di deket pintu sepanjang jalan (2 jam T_T), parahnya lagi...saking penuhnya kereta, saya gak sadar kalo HP saya dicopet!! Belom lagi kalo pas penuh-penunya gitu, pedagang asongan maksa lewat...hssshhhh...bener-bener bikin emosi jiwa deh.
Suka gemes-gemes gimanaaaa gitu kalo mengenang (cieeeh...mengenang) suka duka naek kereta

kalo sekarang...ehtunggu duluuuu...tak bisa seperti itu lagiii
saluut banget buat yang bikin peraturan baru bahwa sekarang tiket berdiri di kereta api DIHAPUS *tepuktepuuuuuk
yippiieeee...betapa senangnya diriku dengan peraturan baru ini.
Saking senangnya...meskipun hari sabtu kemaren datang 1 jam sebelum keberangkatan dan saya kehabisan tiket, saya tetep enjoy aja tuh...itu artinya, PT. KAI bener-bener konsisten sama peraturan yang dibuat sekarang. Gak peduli orang-orang protes minta tiket tambahan, tetep...kalo kehabisan tiket, mereka harus nunggu kereta berikutnya :D ...jempoool!
And finally...hari senin saya keturutan naek kereta pagi :D
Tiketnya ada nomor gerbong dan nomor tempat duduk, jadi tempat duduk mesti sesuai dengan yang tertera di tiket. Bener-bener melatih orang Indonesia buat tertib dan disiplin yah ..bagus...baguus.

Ada sedikit kekurangan sih sebenernya, waktu pemeriksaan tiket...harusnya petugas bener-bener cek tempat duduk udah sesuai apa belom sama yang di tiket, jangan main catut aja terus ngeloyor ya pak petugas ;). 
Kemaren ada kejadian kaya gitu soalnya, tepat sama orang di sebelah saya. Dia harusnya di gerbong 5, eh dianya malah masuk di gerbong 4 dan duduk di sebelah saya. Udah saya sarankan supaya dia pindah gerbong aja, daripada ntar yang empunya tempat duduk datang trus dia kena usir. Tapi dia gak pindah-pindah juga. Waktu pemeriksaan dia lolos sih, emang petugasnya kurang jeli. Trus beneran kejadian,..yang empunya tempat duduk bingung nyariin tempat duduknya yang ternyata udah ditempatin orang. 
Langsung dia lapor sama petugas, dan hasilnya...sebelah saya kena USIR :D. Antara seneng dan kasian juag sih sebenernya...ya salahnya siapa hayo...udah diperingatkan, tetep aja gak mau denger. Once again, saluut :)
Satu lagi enaknya sekarang, kalo naik gak perlu berebut...soalnya udah ada nomor tempat duduk kan, jadi gak bakalan takut gak dapat tempat duduk :)
Harapan saya, semoga jadwalnya dipersering...tiap jam gitu misalnya, biar penumpang yang gak dapat tiket gak nunggu terlalu lama. Chayoo PT. KAI!!


Ternyata dibalik carut marutnya negeri saya, masih ada beberapa hal yang menuju ke arah perbaikan. Semoga ini bisa jadi contoh buat instansi-instansi lain untuk memperbaiki diri :)



Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?