AADC 2 : The Movie

credit : http://www.21cineplex.com/
Jeng..jeng..biar dibilang kekinian doong. Yaaa...meskipun nontonnya telat banget.
Eh, enggak ding, saya nonton ini murni penasaran aja sih sama ujung cerita Rangga dan Cinta yang dulu gantung banget di AADC1, apa di AADC2 ini ceritanya masih juga gantung?? *wajan kali digantung

Saya dulu nonton AADC1 pas SMP atau awal SMA?? Lupa, pokoknya nontonnya di TV, waktu itu belom kenal sama yang namanya bioskop, hakhak.

Tapi emang fenomenal banget sih film ini dulu, ikonnya film remaja, ya AADC. Dan ternyata popularitas film ini longlast sampe sekarang, terbukti dari antusiasme masyarkat yang nonton AADC2. Dua minggu tayang dan nyampe ke angka tiga juta penonton itu udah hits banget untuk ukuran film indonesia.

Kemarin aja saya gak kebagian jadwal siang, yang sore pun tinggal row paling depan, gilak gak sih?
Jadilah saya nonton sambil ndangak.*habis nonton pijit leher

Range penontonnya dari abege sampe yang udah berumur. Pertanyaannya, emang yang abege ini pada nyambung sama ceritanya?

So,..gimana nih pilemnya? itu mata kenapa sembab gitu? kelilipan ya mbak?

Hihihihi, dari awal duduk di kursi bioskop, saya udah ngerasa aja bakalan nangis pasti. Dan pikiran gak penting ini masih sempat-sempatnya lewat...

"Waduh, pasti nangis nih, kalo sampe mewek parah trus ingus beler semua gimanaaa? gak bawa tisu pulak? ada yang jual tisu gak sih?"

Untung gak kejadian sih, tapi pilem ini sukses ngaduk-ngaduk esmosi banget. Apa saya aja yang lagi sentimental hari itu? gak tau juga, tapi ada beberapa scene yang bikin dada empet.

Misalnya scene-nya Cinta yang ke-gap kesepian di tengah keramaian. Seperti ini gambarannya:

Kamu lagi ketawa-ketawa sama temen-temen kamu, atau lagi teriak-teriak nyanyi di konser, tapi ada beberapa detik kamu ngerasa ada yang kurang, ada yang hilang, you're not there, you're somewhere else, thinking about someone else, or actually you can't fit in. And you hide it well.

Scenenya dibikin subtle banget sih, perubahan ekspresinya cuma satu atau dua detik (meleng dikit ketinggalan pasti *ini apasih?) tapi justru itulah yang bikin dada engap. Scene kayak gitu ada sekitar dua atau tiga kali kayaknya.

Trus scene-nya Rangga dengan puisi-puisinya. Kombinasi antara Rangga yang selalu terlihat kesepian, puisi, dan soundtrack. Ah, sudahlah.....


Credit : Miles Filem

Ada satu lagi yang bikin sesak, ketika Cinta kurang lebih ngomong gini...

"Rangga, saya saja mau memaafkan dan berbaikan dengan kamu, kamu seharusnya juga bisa melakukan hal yang sama pada ibu kamu"

Gak tau ya, saya emang sensitif kali sama isu maaf-memaafkan, atau lagi PMS, tiba-tiba mata udah ngembeng aja kena kalimat itu.

Pertanyaan lagi nih (udah macem kuis aja), jadi apa yang udah dilakukan ibunya Rangga sampe harus dimaafkan??

Tonton aja ya pilemnya, kalo perlu tonton dari AADC1...muahahahaha.

Tapi bukan berarti pilem ini melulu mellow sih, ada juga beberapa part yang bikin ngakak kayak berbagai tingkah lemotnya Milly dan ekspresi konyol Cinta ketika perasaanya mengalahkan logika.
-----
Carmen : *cerita kalo Rangga begitu nyampe Jakarta langsung nyariin Cinta ke rumah lamanya.
Cinta     : "yah...nyariin ke rumah lama" *dengan ekspresi sok-sok gak peduli
Cinta     : ''................"
Cinta     : "trus dia ngomong apa lagi?"
#tetoooot
-----
Setelah dengar penjelasan Rangga, Cinta yang tadinya sok gak peduli tiba tiba jadi emosional dan nampar si Rangga, trus ngeloyor pergi gitu aja.
 ......
Beberapa detik kemudian, Cinta balik lagi ke TKP, minta maaf dan ngajak Rangga baikan dan berteman lagi trus pelukan macem teletabis.

 -----
Scene-scene yang keliatannya konyol dan #apaansih, tapi sebenernya juga natural banget dan hampir semua orang pasti pernah mengalami.

Saya suka scene demi scene Rangga yang berusaha ngambil hati Cinta lagi, gak smooth sama sekali sih, keliatan banget malah kalo lagi usaha...hakhakhak.

So, ternyata endingnya gak gantung dan berhasil jawab rasa penasaran.

Ketika rasa mengalahkan logika, thats what we called "love", menyerah saja, jangan mati-matian bertahan karna cuma akan bikin sakit diri sendiri. *setel tak ada logika-nya Agnes
Kita gak tau mau hidup sampe kapan, take the chance like its your last,  just say what you wanna say, win what you have to win.

tuh kaan, row K aja dapetnya...zzzz
credit : http://eppymustika.blogspot.co.id/

Pilem ini bagus, nostalgic banget, dan membuka luka lama....hakhakhak #eaaaaa

Pengambilan gambar, interpretasi adegan, dan soundtracknya, well done! Saya fans lagu-lagunya Melly by the way.
Meskipun skenarionya Rangga dan Cinta agak mbulet, tapi saya menikmati.

Empat dari lima untuk AADC 2. 

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?