blabbing


credit : fineartamerica.com

ada kalanya orang lain terpaut dengan saya
pada awalnya saya akan menjalani dengan senang hati
tapi, ketika saya mulai tidak nyaman dengan keterpautan itu
saya akan berusaha keras untuk melepaskan diri
dan seringnya, cara saya melepaskan diri akan sangat menyakiti yang bersangkutan
tapi yang mungkin orang-orang itu tidak tau, saya pun lebih sakit dari mereka
but, i just can't help it...

Pernah ngerasa kaya gini gak sih? Entah itu pertemanan atau per-naksir-an *bleh, macam mana bahasa kau??

Saya sering.

Saya orangnya gak friendly friendly amat sik, banyak temen juga enggak, tapi herannya kejadian kaya di atas itu sering saya alami. Apa saya punya attachment disorder? Atau karena kepolosan saya? *hoeeeek

Salah satu contohnya, adalah tipe yang saya gambarkan di bawah ini:

Anaknya baik hati mostly kalem, lemah lembut delele. Saya yang grudak-gruduk ini mesti tau diri dong, sedikit menyesuaikan ritme lah.

Tapi makin ke sini, kok anak ini makin bergantung ke saya. Dikit-dikit nyariin, gak bisa banget sendirian, ke mana-mana minta ditemenin, apa-apa diceritain, ada masalah dia bingungnya ke saya, milih warna ini apa inu aja mesti tanya ke saya, lama-lama ngupil aja mesti lapor ke saya...zzzz.

Hey tolong, aku bukan bebisiter kamu, dan kamu juga bukan bayi yang mesti dikekep dan dituntun 24 jam!

Wajar gak sih model yang kaya gitu? Lama-lama engap nggak sih?

Saya sih sadar kita ini makhluk sosial, pasti butuh orang lain, tapi ya gak kebangetan juga kali.
Ada masalah yang mesti kita ceritain dan ada saatnya kita butuh bantuan orang lain untuk mengambil keputusan. Tapi, ada juga hal-hal sepele yang sebenernya kita bisa pikir dan selesaikan sendiri.

Kesimpulan saya, kebanyakan tipe ini pasti kurang pede. Tapi mbok ya belajar, mau sampe kapan jadi beban orang lain?? *atau cuma saya aja yang merasa terbebani?

Orang lain juga punya urusan dan masalah masing-masing, gak bisa melulu ngurusin kamu, lama-lama mereka juga akan capek berurusan sama kamu *atau...cuma saya aja yang capek?

Ketika saya udah ngerasa capek, keluarlah semua kata-kata menyakitkan itu. Keluar deh semua uneg-uneg yang saya rasain, in-a-hurting-way...blarr!! kelar deh...termasuk pertemanannya. Biasanya mereka gak mau lagi deket-deket dengan saya, karna pasti saya jutekin, lalu mereka akan nyari 'inang' baru.

Kejem? embyeer

Karena beberapa kali kena pengalaman macem itu, jadinya saya selalu jaga jarak aja kalau ketemu lagi sama tipe-tipe di atas. Dari pada nanti berujung saya nyakitin orang lain, dan biasanya saya lebih sakit lagi.

"Setelah saya ngomong gitu, dia pasti sakit hati kan? Duh, kasian banget ya? kalo dia tambah gak pede gimana? Ah, biarin aja, toh saya juga gak akan tahan sama dia lebih lama lagi. Ini demi kebaikan dia juga, biar dia belajar, tapi....aku kan kuatiiiiir..."*karepmu lah

Selalu kaya gitu.

Kenapa tiba-tiba nulis begini? because i'm dealing with that issue, again, now -___-

Bukan masalah pertemanan, tapi per- yang ke dua. Ini kasus yang ke tiga atau ke empat kalinya, dan kasus-kasus sebelumnya selalu berakhir dengan..yeah, saya menyakiti orang yang bersangkutan. Masalahnya? simpel, karna saya gak suka. Unrequited.

Saya juga gak akan ambil tindakan sebelum confirm dulu. Yah, kali aja saya ke-ge er an, tengsin dong. Begitu confirmed, baru deh saya ambil tindakan, bilang "enggak" dan perlahan-lahan menjauh aja, dijutekin dikit kalo perlu.

I know I'm hurting him, and I'm worried, but once again, I can't help it.








Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?