Balada tiket Sriwijaya

Sore itu jam 3 lebih 5 menit. Datang sms dari pak bos yang nanya saya punya kas tunai berapa karena beliau mau issued tiket  Sriwijaya kepulangan 16 pax -yang harganya melonjak tiga kali lipat dari harga normal- via ATM dan duitnya kurang.

Bank udah tutup donk.

Datang sms ke dua, minta duit tunai itu disetor via ATM tunai BCA aja ke rekening beliau. Belum sempat saya pencet "reply", datang sms selanjutnya "eh tapi kamu gak punya ATM BCA ya?"

Ngomong-ngomong sendiri dan disanggah sendiri. *geje

Padahal saya - si yang bersangkutan - aja belom nyadar kalo gak punya ATM BCA sebelum baca sms tadi.*geje kuadrat



Yasudah, sms berakhir di situ. Mungkin beliau cari solusi lain. Saya? Kembali ke leptop.*nonton drama korea :D


Jam 4 kok perasaan saya gak enak. Trus saya nelpon kantor pusat, nanya tiket jadi diissued apa belom. Ternyata belom. Setelah ngobrol-ngobrol sama yang booking tiket, akhirnya muncullah ide untuk booking dan issued di sini aja. Sebagian pake duit tunai ditambah minta transferan ke pak bos, sebagian lagi diissued via ATMnya pak bos. Bagi tugas.

Dan drama dimulai.

Setengah 5 sore. Saya bilang ide tadi ke pak bos. Tak berapa lama di-iya-kan. Saya lanjut telpon ke kantor Sriwijaya nanya mereka tutup jam berapa, ternyata jam setengah 6 sore. Artinya saya punya waktu kurang dari sejam untuk booking dan pergi ke kantor Sriwijaya untuk issued.
Belom lagi urusan transfer mentransfer.

Ruwet.

Mendadak turun hujan deras. Mengetik nama-nama bookingan dengan lebih panik lagi. Saya dapet limit issued jam 17.38. Kalau lewat, ya bookingannya hangus, harus booking lagi, kalo harga naik ya risiko, tapi kan setengah 6 sore Sriwijaya tutup? ya uwes.

Urusan booking dan transfer selesai jam 5 kurang 5 menit. Saya langsung berangkat ke kantor Sriwijaya dan tiap ketemu lampu merah di jalan saya melirik jam dengan panik karena waktunya kurang dari setengah jam lagi.

Begitu nyampe, langsung saya kasi tiket dan keluarin duit plus ATM buat digesek. Eh, ternyata Sriwijaya gak mau nerima pembayaran campur-campur kaya gitu.*tahu kali dicampur *krik...krik..
Maksudnya, kalo mau tunai ya harus tunai semua, kalau mau gesek ya harus gesek semua. Lha terus kepriye? Duitnya kan sebagian besar tunai dan sebagian kecil masih nyangkut di ATM??

Kalo sore itu ada yang ngeliat mbak-mbak nyebrang bolak-balik di pertigaan lampu merah ciliwung jam 5 lebih seperempat di tengah hujan gerimis...itu saya lagi lari ke ATM di depan pom bensin sebrang jalan.
Salah satu hal yang paling saya benci adalah nyebrang jalan raya, karena dulu pernah keserempet motor waktu nyebrang. And i have to do it on that f*cking day!! sebel.

Drama belom berakhir karena begitu nyampe ATM, tombol angka terakhir dari pin saya gak bisa dipenceeeet T_T.

Pengen saya gebukin deh ATMnya!! Maaaak...aku frustasi maaaaak...

Untung niatan itu segera terhapus oleh penampakan ATM bank lain di sebelahnya. Terpaksa deh saya narik lewat ATM itu...seyuta demi seyutaa...dan kena biaya admin segambreng! *dobel frustasiii

Duit sudah ketarik semua, yeuuuk mari kita nyebrang jalan lagi. -____-

Tiket ter-issued, 10 menit sebelum limit. Fiuh, keluar dari kantor Sriwijaya jam setengah 6 lebih diiringi tatapan lesu para karyawannya karna saya udah bikin mereka pulang telat...muahahahaha.

Drama sore itu berakhir dengan sukses. Kalo diingat-ingat udah agak lama saya gak merasakan drama model begini. Yah...sesekali perlu lah ngerasain adrenaline rush tanpa mesti naik rollercoaster.
Biar hidup lebih ceria...*zzzzz...ceria ndiasmu

Dan sore itu adalah kemarin.

Pertanyaannya, tombol pin angka berapakah yang gak bisa dipencet itu?

Not gonna tell yooouuu~ *padahal gak ada yang nanya *belagu banget, macam duit di rekening ada milyaran aja


PS.

Saya lagi hobi ngepoin orang. Penulis dan pecinta alam sejati. Kombinasi yang selalu saya kagumi. Punya nama unik dan megah, lebih suka "bertindak" daripada berkoar-koar sana sini mengobral omongan. Tulisannya terkadang pedas menusuk, tapi terkadang pula mendayu puitis dan romantis.

Siapa dia?

Not gonna tel*disumpal pake serbet












Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?