Pantai Pangi (lagi) : The Trip


credit image : Mbak Linda
Sudahkah kami mirip cover album di kaset-kaset (kaseeet maaaaak) band? Maksudnya foto begini biar keliatan keren, tapi ternyata lebih keliatan kaya teletubbies...zzzz

Rombongan teletabis ini terdiri dari saya, Tuan Muda plus Diana, Nata de coco, dan Linda yang pada hari Minggu main ke rumah dalam rangka liburan dan minta diajak jalan-jalan.
Rencananya sih mau ke Pantai Kedung Tumpang yang lagi heitz itu...tapi dilarang habis-habisan sama Bapake, hiks..
Okelah, Kedung Tumpangnya pending dulu dan mari kita menuju ke timur saja, tujuan pertama kita hari itu adalah Pantai Pangi (lagi).

Sepanjang 2015 yang sudah berumur delapan bulan ini, saya baru dua kali ke pantai, yang pertama di awal tahun kemarin dengan destinasi Pantai Pangi dan yang ke dua adalah kemarin dengan destinasi Pantai Pangi juga *krik...krik..

credit image : Mbak Linda
Tak apa, selalu ada hal berbeda yang kita temui dalam setiap perjalanan, meskipun tujuannya sama...dan itulah yang kita temukan begitu menginjakkan kaki di pantai yang terletak di desa Tumpak Kepuh, Blitar Selatan ini.

Meskipun bukit-bukit sekitar gundul dan keliatan tidak indah karena sudah dibuka jadi lahan pertanian, meskipun laguna air tawar di sebelah timur pantai airnya tak sebanyak dulu karena lagi musim kemarau, tapi Pantai Pangi tetap indah dengan caranya sendiri. *ehcieeeeh bahasanyaaaaa
Dan kita tetep aja hiperaktif begitu ketemu ombak sama pasir...hakhakhak

Pantai surut hari itu, jadi karang-karang yang dulu gak keliatan karena ketutup air laut pasang, sekarang bisa dijangkau.
 
Rombongan teletabis pun beraksi, ada yang langsung berendam, ada yang main pasir, ada yang ngorek-ngorek batu karang (berharap nemu batu akik), ada yang genit minta dipotoin terus, dan ada yang bengong antara takjub dan ilfil liat kelakuan temannya ini -___-

Hamparan pasir meluas dan batu-batu yang keliatan karena pantai lagi surut
credit image : Mbak Linda

credit image : Mbak Linda

credit image : Mbak Linda

Sisi lain yang terlihat adalah foto-foto biota laut hasil jepretan mbak Linda di bawah ini. Kalau airnya lagi pasang, bakalan susah dapat gambar kaya gini.
Saya nyebutnya itu lumut, dan langsung diprotes habis-habisan sama mbak Linda karena ternyata itu adalah ALGA. *emang susah ya kalo sama anak Biologi..zzzz

Akik yang anak Akuntansi mana tau nama ilmiah yang beginian? Jadilah saya bersusah payah ngulik mbah gugel untuk mencari tau makhluk apa gerangan yang di bawah ini? Demi menyampaikan pesan edukasi dari mbak Linda, si bu dosen -___-

Nat Geo, tidakkah anda berminat membeli foto ini? *ngareeep

Ulva Lactuca (sea lettuce)..eeemmm...selada laut??
credit image : Mbak Linda

Ini apa yaa? Wahai para ahli biologi, tolong aku
credit image : Mbak Linda

ini juga apaaaa?
credit image : Mbak Linda

semakin dipandangi, saya makin jijik >.<
credit image : Mbak Linda

credit image : Mbak Linda

Chondrus Crispus
credit image : Mbak Linda

lagi gosipin harga cabe yang tambah naik maak
credit image : Mbak Linda
Still, it's so refreshing to meet with waves and sands again, bau laut emang selalu bikin rindu. Benar-benar tempat reset otak paling mujarab.

Setelah hampir dua jam puas main pasir, berendam, dan foto-foto...kita mulai siap-siap balik karena harus menuju destinasi berikutnya, yaitu Air Terjun Tirto Galuh. Lagian pengunjungnya juga semakin banyak yang berdatangan, mari kita segera pindah tempat saja.
Ciaoo, see ya di destinasi berikutnya !

credit image : Mbak Linda

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?