Tak Biasa


credit image : http://eppymustika.blogspot.com/
di sinilah aku sekarang. duduk sendirian di atas bangku di bawah pohon super besar entah apa namanya. flamboyan? petai??
sesuai dengan harapan pendirinya, taman ini tak pernah sepi pengunjung. beberapa anak tampak asyik bermain dan para orang tua duduk mengawasi. ada beberapa remaja yang hanya duduk ngobrol makan cemilan atau sekedar berteduh dari teriknya siang ini.
dan di sinilah aku..mengamati.

aku terdampar di sini bukan tanpa sebab.
di saat-saat seperti ini seharusnya aku duduk manis di depan monitor di ruang depan kantorku. entah itu mengerjakan sesuatu, menerima tamu, atau cuma nonton drama korea di youtube.
rencana kegiatanku hari ini yang sudah kususun rapi di kepala sejak tadi malam jadi berantakan karena sms dari istri bosku tadi pagi. karyawannya tak perlu masuk kantor hari ini. itu isinya.
aku pun tak bertanya mengapa meskipun setengah mati aku penasaran. pasti ada alasannya, dan yang aku tahu pasti itu bukan alasan yang baik.
ada hal buruk terjadi dan aku belum mau tau apa itu.

karyawan yang mendapat libur tiba-tiba seharusnya bahagia. tapi dengan keadaanku saat ini, justru libur di hari kerja membuatku bingung harus ke mana.
bingung harus memodifikasi kegiatanku seperti apa lagi. segala pilihan yang melintas di kepala seperti terasa kurang pas.
dan di sinilah aku sekarang. pilihan yang tak terlalu buruk. setidaknya ini terasa seperti sirine ambulance di tengah lengang dan monotonnya kegiatanku akhir-akhir ini. aku ingin menikmatinya

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?