Pantai Pangi : The Trip

Taun baru, hati dan pikiran mesti fresh seperti baru dong yaaa...
Meski taun 2014 ini begitu keras dan kejam, meski belom gajian, meski uang saku jalan-jalan cuma 20 rebu yang habis buat beli bensin sama parkir..hiks...(ente mau nulis trip apa mau curhaaat? -____-)

Hohohoho, okelah, lupakan saja yang sedih sedih, mari bersyukur untuk yang sudah dicapai sejauh ini dan tetap optimis untuk rencana-rencana ke depan...mari kita jalan-jalaaaaan...yuhuuuu

credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Saya  yang taun 2013 lalu jadi miss Pantai, taun 2014 keok hampir tak pernah mantai.
Jadi mari kita temu kangen sama ombak, pasir, dan bau amis pantai yang sudah berbulan-bulan tak pernah dijamah.



Libur di rumah empat hari selain hari raya Idul Fitri adalah sesuatu yang mewah buat saya karena biasanya pulang Sabtu sore, Senin siang udah mesti nangkring lagi di kantor.
Dari awal saya udah berencana mau ke pantai, kalo bisa yang belom pernah saya kunjungi, yang paling sepi sekalian dan yang jarang dijamah kecuali oleh tukang mancing ikan *ini mau mantai apa mau nyari pesugihan???

So...apa rencana tersebut keturutan?

Not completely

Epi boleh berencana, tapi toh yang ditebengi yang menentukan..Tuan Muda..zzzzzzzzz

Okay, Pantai Pangi terletak di Blitar Selatan, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, sekitar 45 kilometer dari Kota Blitar.

Jauh ya?

Itu kalo dari Kota Blitar, kalo dari rumah saya mah cukup 15 menit perjalanan saja (iyeeee, rumah saya di pelosok -___-)

Jalan menuju ke sana cukup bagus, kecuali jalanan1 kilometer dari pantai aspalnya udah banyak yang bolong, sempit pula.
Di dekat pantai ada fasilitas warung, kamar mandi, dan parkiran. Biaya parkirnya 3000 rupiah dan tidak ada karcis masuk ke pantai ini.
Pengunjung bisa milih sih, kalo gak mau parkir, bisa muter bawa motornya ke deket pantai. Kalau parkir, kita mesti jalan kaki sebentar menuju pantai lewat jalan di bawah ini:

balik dari pantai, lewat jalan ini...Tuan Muda ngos-ngosan tiada tara -___-
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Trus lewat sungai ini:

i'm sexy and i know it ~~
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Jalan lagi sebentar, trus tadaaaaaa.....sampailah kita ke pantaiiiii :D


credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Haaaah, begitu rindunya saya sama pasir dan ombak.
Pantainya sendiri tak terlalu luas, ombaknya juga gak terlalu besar, dan airnya bening. Perfect Combo!
Pengunjungnya bisa dihitung pake jari, langit cerah hari itu dan saya emang baru pertama kali ke sini...hihihihi...senang syekaliii.
Saya liat ada sederet perahu kecil di pinggir pantai, berarti pantai ini biasa digunakan nelayan cari ikan juga.

deretan perahu nelayan
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Di sisi kiri pantai, ada laguna yang airnya hijau bening. Laguna ini adalah hilir yang mempertemukan air sungai ke laut. 
Inilah kenapa air di pantai ini tak begitu asin, karena memang hasil percampuran dengan air tawar. Suasana di pantai ini mengingatkan saya pada Segoro Anakan. Tenang, kecil, tak terlalu besar ombaknya, tapi cantik...meskipun masih tetap lebih bagus Segoro Anakan sih.

Laguna hijau, hilir sungai
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Waktu saya ke sana, pengunjungnya cuma satu keluarga, dua pasang cowok cewek, tiga orang remaja, dan saya plus Tuan Muda tentunya. Selain itu, cuma orang mancing yang sesekali lewat menuju bukit pinggir pantai.
Eksklusif.
Benar-benar tempat yang tepat untuk mereset pikiran, dan menetralisir hal-hal buruk yang bersarang di otak dan hati.
Yang terpenting, saya bisa berendam sepuas dan segosongnyaaaaaaa...muahahahahahaha...dan Tuan Muda cuma duduk duduk aja memandang jijay seolah-olah embaknya ini sudah tak waras, atau...emang beneran udah gak waras ya? krik...krik...

credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Ciao 2014, saya tetap bahagia meski banyak hal buruk yang saya lalui terutama pada pekerjaan saya karena itu berarti Tuhan masih begitu menyayangi saya dan itu membuat saya lebih menghargai dan mensyukuri  setiap hal kecil yang menyenangkan hati.
Saya yakin akan janji-Nya, bahwa setelah kesulitan, pasti ada kemudahan.

Selamat datang 2015, saya menyambutmu dengan penuh harap pada-Nya bahwa saya akan menemukan kemudahan itu di tahunmu.

pose dulu maaaaak ^_^
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?