Double Combo



credit image : http://www.ygfamily.com/

Top and GD like almond and chocolate

This is double-double, double-double combo
This ain't bubble-bubble, bubble-bubble gum!
        
                                  (Knock Out, GD&TOP)

Yeuuk marii,.. this is my most favorite musician since few years ago, the badass duo, the naughty sub unit of Bigbang, the almond and chocolate, GD&TOP!

Sebenernya pengen pajang logo di bawah ini untuk gambar utama, tapi nyari di web resminya YG Ent. kok kayanya udah didelete gara-gara perkara copyright itu. As for me, gambar utama itu penting banget dan kalo bisa mesti ori, jadi gambar di atas aja deh yang nangkring duluan.
Tapiii...the rabbit logo ya mesti nampang dong biar se-badass duo-nya...hihihihi


credit image : http://en.wikipedia.org/

credit image : en.korea.com
Sub Unit ini terbentuk di akhir 2010, yang terdiri dari dua rappernya Bigbang. Kwon Jiyong a.k.a GD dan Choi Seunghyun  a.k.a T.O.P
GD with his thin voice do the flying rap, and TOP with his deep-baritone voice do the heavy rap.
Mereka bener-bener merombak penampilan untuk project ini. GD dengan afro hair-nya yang bikin orang ngira dia half-black dan TOP dengan platinum white hair yang berdiri menjulang bak kakek-kakek gaul.
Jauh dari kesan cowo-cantik ala boyband Kpop, tapi mereka bisa terlihat keren dengan caranya sendiri (atau malah terlihat nyeremin kaya gangster? hakhakhak)

liat deh, pengen nonjok banget gak siiih???
credit image : http://photo-of-ygfamily.blogspot.com/

Mereka nulis sendiri liriknya, compose sendiri lagunya dengan bantuan beberapa produser YG ent. juga, sama kaya sebagian besar lagu-lagu Bigbang.

Miraculously, both of them mix well.

Awalnya saya gak kebayang sih, gimana mereka berdua bisa bikin duo. Ya gimana, ini dua orang kan rapper? masa seisi lagu mau ngerap terus? Kalo di Bigbang kan mereka ngerap tapi masih diselingi vocal dari tiga member lainnya jadi masih asik aja didenger..lha ini?? asik gak? jangan-jangan malah garing? *disembur api sama GD

Tapi terbukti, kekhawatiran itu dimentahkan sama lagu-lagu mereka yang selalu nangkring di playlist saya...hehehe. Their songs and their voices just like...drugs, bikin nagih.
Jangan bayangkan idol grup dengan lagu menyemenye dan electroKpop yang jadi mainstream pada waktu itu, GD&TOP ini antimainstream, playful, sexy, nakal, provocative dan berani. Karena konsep ini juga akhirnya tiga dari empat  MV yang mereka release dibanned, hakhakhak...rekor! *gemes campur kesel*




Ini MV pertama mereka, High High. Saya nyomot uplodan dari yutub karena yang ori di-private sama YG Ent. diduga karena "rabbit logo" yang banyak muncul di MV ini diklaim sama Playboy.
Whatever,.. this song is chart topper for weeks, just take a note, dear Playboy! -___-
Tema lagunya tentang party hard, play hard, have fun, get drunk, with the girls around, cocok sama MV nya yang dishoot di salah satu night club dan selama proses syutingnya mereka beneran party and get sooo High...hadeh.




MV ke duanya Knock Out, lagi-lagi saya mesti nyomot uplodan karena yang ini juga di-private, damn!
Knock Out ini malah lebih parah lagi kasusnya. Selain logo, katanya judul (Ppeokyigayo/Knock Out) dan lirik lagu nya mengandung sexual conotation. Alhasil, Knock out dibanned sama tiga stasiun TV baik MV maupun live performance! Hebat! *siap-siap bakar stasiun tipi
I mean, c'mon...there are so much more things stronger than this song, but still aired on that TV stations...but why? why with this song?
Padahal lagu ini sudah jauh-jauh hari nongkrong di top chart dan dinikmati sama publik. Kalo gini kan saya jadi negatif ting-ting ya, jangan-jangan mereka yang nge-banned itu cuma sirik sama kesuksesan GD&TOP.

Personally, i loooove this song and i looove the MV. Bangeet.
Saya suka beatnya (dicompose sama Diplo), the slow rap is fresh, liriknya catchy, and they pull out so much swag. Ini lagu tentang mereka banget, who they are, what they like, what they do, what kind of life they live, how people see them, and how people react on them.
Saya suka konsep MVnya, di tengah-tengah trend MV yang "dance-in-a-box, while-the-face-zoom-in-zoom-out" yang menjamur di mana-mana, MV Knock Out ini bagaikan oase di tengah Sahara. *lebheeey
Tapi beneran loh, siapa yang mengira bakalan ada tank nongol di MV, dua orang tolol yang mitesin bubble wrap, and TOP doing the crazy moves? Cuma ada di Knock Out!

Dumb and Dumber duo...hakhakhak
credit : http://www.tsumetaka.deviantart.com


MV ke tiga, Don't Go Home juga bernasib sama, dibanned. Hahahahahahahahahahahahahahahahaha

Kenapaaaa lagiiii?

karena ini :

Don't go home baby~ I have a present here for you
.....
....
Look baby, I only want to greet the morning with you
Before this night passes, our own secret party
But you like Cinderella want to go home when the clock hits 12
Lonely nights are long, callin' up your parents

....
....
Girl you know what I mean, it's hard to explain this, but these are needless words
Dim the lights, our eyes meet
And slightly open those tightly shut buttons, mouth dries, and lock the door


(credit : http://www.lyricsmode.com/)

Itu salah satu arti potongan liriknya, udah jelas banget lah itu lagu tentang apa...hakhakhak..dan yang paling bikin gemes mereka berdua bikin konsep MV nya seimut mungkin.
Dulu pernah kejadian juga, di  MV Bigbang Lollipop 2 juga konsepnya imuuut dan innocence banget, kalo gak tau arti liriknya pasti dikiranya cuma ngiklan hape. But, do you know what the song about? Bl*w job! Hakhakhakhak...ngeselin gak sih??
Jadi, emang perlu dicurigai kalo mereka bikin MV innocence, liriknya pasti gak jauh-jauh dari "itu".

Satu-satunya MV yang selamat cuma Baby Good Night. Lagu ini adalah lagu terfavorit saya sepanjang masa. Gimana ya...cantik...lagu ini cantik banget, lembut, romantis dan seksi. The perfect lullaby.
Kalo denger lagu ini, i feel...loved? kekekekeke, some kind of those feelings.
Ini salah satu lagu yang saya apal dan bisa enjoy nyanyi sampe habis. Falsetonya GD digabung sama suara baritonnya TOP...seksiiiiii sekaleeeee.
MV nya? apalageeeeee


credit : Bigbang

See? How sexy the were?

Lagu-lagu mereka provocative? Embyeeer. Dari judulnya aja udah keliatan kalik!
High High (teler?), Knock Out (lemes?), Don't Go Home (gak usah pulang?), Oh Yeah (x___x), dan banyak lagi lagu-lagu lainnya. Tapi mereka tetep paham lah batas-batasnya. Jika mau, mereka bisa kok bikin yang lebih-lebih vulgar dari itu tapi mereka milih yang seperti ini.
Karena apa? karena mereka classy, bukan murahan. *tunjuk satu-satu stasiun tipi yang ngebanned, pake pentungan

Kalo bisa dibilang, GD&TOP ini complete each other.

Why?

Karena sebenarnya karakter dua orang ini berbeda sekali, bertentangan malah. GD yang selalu aktif, sociable, bersemangat, full of ideas, gak bisa diem lah, dan workaholic. Dia akan stress kalo kelamaan nganggur.
Bertentangan dengan TOP, yang tenang, kalem, pemikir, penyendiri-he need space for himself, tapi kharismatik.
GD with his narrow and high tension voice, while TOP has a heavy-charismatic voice.
GD dengan fisiknya yang slim, imut dan mungil, sementara TOP yang manly, sangar, and his eyes...woooah, no joke...his eyes make me chill sometimes, merinding bok!
Mungkin ini juga yang bikin GD sering act cute kalo lagi sama TOP, karena kalo dia bertingkah sok manly dan sok karismatik...kekubur deh sama karisma benerannya TOP..dadah babay!
GD yang selalu ambisius, sementara TOP kalo gak didorong-dorong susah banget untuk mencapai sesuatu. Bahkan mereka dulu sering bertengkar gara-gara itu. 
GD yang selalu pecicilan di panggung, sementara TOP yang kaku dan gak banyak gerak...sampe-sampe ada yang bilang GD&TOP ini kalo manggung kaya om (TOP) yang lagi bawa keponakannya (GD)...hakhakhak


credit : i forget, tell me if you know

But they just match each other.
Mungkin karena mereka udah kenal dari remaja, dengan preference musik yang sama - hiphop, dan bertahun-tahun sama-sama, jadi meskipun kadang mereka bikin musik dan rekaman sendiri-sendiri tapi ketika hasilnya digabungkan...it's just mix well. That's what GD said.
That's how they're connected.
That differences made best combination and that's something that only both of them could do.
Memang buat saya, cuma TOP yang bisa mengimbangi GD dan cuma GD yang bisa mengimbangi TOP.
Melalui duo ini, mereka bisa eksplore banyak genre musik dan membuktikan bahwa rap gak melulu teriak-teriak dan ngomong cepet, tapi bisa dicombine dengan cantik dan apik.

That was GD&TOP era.

Sekarang, mereka lagi sibuk sama proyek solo dan comebacknya Bigbang. GD dengan solo album, dan tanggungan memproduseri album Bigbang, TOP dengan promo film ke duanya dan solo album juga. Yes, TOP is an actor too, and GD also a producer of 144 songs under his name so far.

Keren??? lha ente pikiiir?

I miss this combo, dan saya masih setia nunggu GD&TOP Volume 2 yang entah pengen dibikin atau enggak sama mereka...zzzzzzzzz
Anyway, it's rather late for days...but, Happy GD&TOP 3rd Anniversary, Jiyong and Tabi! Love ya ;*

Kalo tadi udah foto yang sangar-sangar...here is one beautiful picture i loved

credit image : http://photo-of-ygfamily.blogspot.com/






Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?