Segoro Anakan : The Trip


soooo...here we come in another weekend :D. Ini cerita seminggu yang lalu.
Yap...saya mbolang lagi sodara-sodara. I said 'lagi', karna dalam seminggu kemaren saya jalan-jalan dua kali dengan tema yang hampir sama, jalan KAKI ke pantai :D..sedaaap!! (lets say 'Hi' to kakiku yang merengek minta istirahaat T_T).
Trip yang pertama sukses dilaksanakan sehari sebelum pergantian taun, yes, we meant to commemorate the new year. Emang sengaja gak pas taun baru, soalnya pengen merasakan suasana "pantai serasa milik sendiri".

Pesertanya?


Ada Kanjeng Ndoro Bapak as the guide, adek saya si tuan muda paling ganteng serumah, dua orang sepupu saya, dan tentunya saya. Sebenarnya, pantai Molang tujuan kita itu cuma 30 menit kalo ditempuh pake motor dari rumah, cuma emang kita yang berjiwa petualang kurang kerjaan ini udah bertekad sebulat-bulatnya kalo bakal ke sana dengan jalan kaki. Alasan utama saya, pengen ngasi suasana baru ke adek saya, dan sukses,..dia minta pulang di separuh perjalanan berangkat!! hakhakhakhak....maapkeuun mbakmu yang cantik ini yah tuan muda :)).

Foto-Foto yang terpampang ini adalah hasil jepretan Trip ke-2 kita, ya...langsung saya skip aja ke Trip yang ke-2...takut kepanjangan dan tak jelas ujung ceritanya ntar :D

ke mana?

Sendang Biru, Pulau Sempu, Segoro Anakan

It sounds like we visited three different places, yes..karna untuk nyampe ke Segoro Anakan kita harus ke Sendang Biru dulu, baru naek perahu ke Pulau Sempu, trus jalan kaki ke Segoro Anakan. Sebenernya rencana awal sih ke Ranu Pane, pos pertama perjalanan ke Mahameru. Cuma kita udah ciut aja waktu denger kalo jalannya gak begitu bersahabat buat motor matic, so kita putuskan ke Sempu aja.
Dari kota Malang ke Sendang Biru butuh waktu 3 jam perjalanan, sebenernya bisa 2 jam sih kalo lancar, cuma kemaren itu jalannya agak macet karna bareng sama bus-bus wisata, maklum...hari Minggu.
Emang jaraknya lumayan jauh, cuma jalannya lumayan bersahabat, gak bikin deg-deg an :D (tsaaah....apa pulak ini?).

Nyampe sana kita langsung menuju tempat perijinan buat nanya "boleh nggak lanjut ke Segoro Anakan?'' sekalian nyari guide. Eh, mungkin emang udah jodoh ya, pas kita nungguin petugas sambil liat-liat foto ada mas-mas yang nyamperin..trus...

si mas : mau ke Segoro Anakan ya mbak?
aku & lika : (bareng) iya mas...
lika : masnya mau ke sana juga?
si mas : iya, bareng-bareng aja gimana? biar sewa perahunya lebih murah
aku & lika & linda & eka : (liat-liatan..senyum-senyum...dan dengan semangat tingkat propinsi) iya mas...oke!

Akhirnya obrolan singkat itu berbuah tim dadakan berjumlah 13 orang dan berangkat naik perahu ke Pulau Sempu :D


Masih belum rukun ya...maklum..baru kenal :D

Nyampe di Sempu, ternyata pantainya pasang gilak! yang dulu saya pake lari-lari, foto-foto, maen ombak...gak ada! yang keliatan cuma bakau yang kerendem air...ckckckck...dan itu alasan yang cukup buat kita untuk langsung masuk hutan aja, lha mau ngapain...wong pantainya gak ada :D

Begitu masuk hutan...langsung kerasa deh medannya...aduhai bok!! namanya juga jalan setapak habis kena hujan, gak terlalu kesentuh sinar matahari, dan diperparah dengan seringnya dilewati orang...jadilah banyak titik yang lebih pantas disebut 'kubangan kebo' dari pada 'jalan'. Untungnya saya udah pemanasan di Trip yang pertama :D.
Hap...hap....semangat jalan dengan gelendotan di akar-akar sama batang pohon kaya koala.
Ada beberapa teman yang shock juga sih, antara gak nyangka jalannya bakal sesulit itu sama gak pernah sama sekali jalan kaki di medan yang seperti itu. Saya bersyukur sekali ketemu sama grup baru kita ini, karna mas-mas nya pengertian dan membantu sekali...kalo gak ada mereka...entah jadi apa kita di sana -___-.

gak usah liat orangnya, langsung liat kakinya aja :D cakeeeup yaaa?

Emang bener kata orang-orang, perjalanan kaya gini ini tantangannya pas kita udah 75% mau nyampe ada yang tiba-tiba numpang lewat di kepala dan bilang :

'ih..ngapain jauh-jauh ke sana,.nyampe sana dapet apaan?...paling-paling juga gitu-gitu aja pemandangnnya, dapet capek iya! balik aja deh'

Sumpah...kalimat-kalimat setan kaya gitu pasti muncul pas kita udah mau nyampe, bahkan pengunjung-pengunjung lain yang udah dalam perjalanan balik pun ngomong kaya gitu (pites satu satu!! >.<)..keep telling us to give up,.dan jangan sampe diturutin kalo gak mau dapet capek aja, bales aja dengan kalimat-kalimat kaya gini :

'just keep going...it's not about the result, but about the value of a process,..just keep going, and you'll get more!!'

Dan kalo udah mau nyampe itu tantangannya adaaaa aja. Medan tersulit justru di titik 15 menit mau nyampe lokasi. Ada triple combo curam banget+berbatu+licin, ada juga yang jalannya sempit dan kepleset dikit aja,..bawah udah air sama batu :D. Bener-bener ujian kesabaran dan di situlah peran mas-mas nya kerasa banget :).


masih sempat pose setelah lewat medan curam berbatu, belom nyadar kalo di depan masih ada yang susah lagi T_T


And....here we come the main cast (emang pilem???)...The beautiful Segoro Anakan. Setelah jalan kaki selama 3 jam, padahal kalo gak pas musim hujan katanya cuma makan waktu 1,5 jam, akhirnya kita nyampe ke tempat tujuan. Dan rasanya....jangan di tanya lagi, just...running out of words to describe it! lebay dikit boleh dong yaaaa...kekekeke
Pantainya jernih, masih alami banget, dan yang paling cantik itu deburan ombak dari laut di balik tempat ini yang nyembul dari celah-celah karang...gorgeous!!


the beautiful main cast ^_^
 
 credit image : http://eppymustika.blogspot.com/
tim waktu berangkat dari rumah

 credit image : http://eppymustika.blogspot.com/
here we come,..the full team :D


dapet salam dari 2 ekor duyung dugong ^_^ 

Perjalanan kaya gini ini yang paling menakutkan adalah waktu pulangnya. Berangkat sih masih oke, berbekal semangat untuk melihat pantai yang cantik,..lha pulangnya? udah capek, kebayang mesti lewat jalan yang aduhai tadi, rasanya pengen bikin tenda aja trus bobok-bobokan di sana pulang besok pagi -___-.
Saran saya sih, kalo ke sini dan gak nginep,.mending berangkat pagi-pagi aja biar di pantainya bisa berlama-lama. Gak kaya kita kemaren, nyampe sana udah jam 1 siang! Jadi gak puas banget di pantainya, soalnya jam 3 sore mesti buru-buru balik, takut gak dapet perahu balik ke Sendang Biru. 

Perjalanan pulang udah gak seceria kaya waktu berangkat ya, secara tenaganya udah terkuras dan tinggal capeknya aja. Diperparah lagi sama persediaan air yang tinggal seuprit.  Jalan santai aja dan kalo udah ngerasa capek banget gak boleh maksain jalan terus. Capek, harus berenti. The good point was, rasa solidaritas dengan sesama makin kuat :). Dikit lagi mau nyampe sempu, kita disambut sama hujan deras yang bikin medannya jadi jauh lebih licin. Banyak yang kepleset dan jatoh, bahkan yang nangis-nangis desperate, klimaks deh pokoknya!

Hal yang paling membahagiakan adalah ketika kita mulai liat pasir pantai lagi...karna itu berarti...yeeeaaaah, kita nyampeeeeee!!!!
Seneng banget rasanya, kaya berhasil menang lotre..hakhakhakhakhak.
Kapok? 
ENGGAK!!!!
Hehehehe....kita malah lagi semangat-semangatnya nentuin tujuan trip selanjutnya :D.







Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?