5cm : The Movie

image taken from : http://www.21cineplex.com/

hehehehe...karna ini pilem isinya tentang cinta tanah air, jadi postingnya pake bahasa tanah air saya tercinta juga  :D #ngomong aja kalo gak bisa cerita lucu-lucu pake bahasa Inggris :P

Sejak pilem ini digembar gemborkan, saya sama temen-temen udah nunggu-nunggu banget pengen nonton. Bolak balik saya buka http://www.21cineplex.com/ meskipun saya tau kalo premierenya masih beberapa hari lagi alias coming soon..hakhakhak (aslik! kegiatan ini gak penting banget -____-).
Begitu tanggal 12, saya langsung cek jadwal tayang trus nyocokin jadwalnya anak-anak (maklum, mereka makhluk sok sibuk) dan diputuskan kita bakal nonton hari ke-2, tanggal 13.

Trus? Pilemnya gimana? Seru?


Jawabannya : gak tau -_______-

loh? kok?

Kok? "kok bisa" maksudnya? 
ya bisa lah, wong kita nyampe bioskop tiketnya sold out!
ya...KEHABISAN TIKET sodara-sodara, baru kali ini terjadi sepanjang sejarah saya nonton pilem #keliatan kalo dulu pilem yang ditonton gak mutu,..hekhekhekhek
Kata mbaknya yang di bisokop, tiketnya udah habis dari jam 3 sore! alamaaak,...jadilah kita muter-muter gak jelas tanpa arah dan tujuan di plasa deket bisokop.

yah....trus gak jadi nonton donk?

Tekad kita sudah bulat, anak muda! (jadi berasa tua deh -__-),.kita pantang menyerah! tak bisa nonton hari itu, kita nonton hari berikutnya dan sukses dapet tiket dengan mengorbankan Mba Linda buat ke 21 Cineplex siang-siang beli tiket .. hekhekhek. Karna pilemnya tentang perjuangan menaklukan mahameru, jadi kita mau nonton juga mesti penuh perjuangan.
Jadi...apa yang saya dapat selama nonton pilem ini?


image taken from : http://www.kapanlagi.com/
So,..here we come, the casts!

Herjunot Ali as Zafran

Udah lulus kuliah dan lagi sibuk mewujudkan mimpi jadi seniman, 'Kahlil Gibran-wanna be' deh pokoknya. Karakter yang paling saya suka di pilem ini, slengekan dan selalu sukses mengocok perut saya dengan puisi-puisi gagal dan imajinasinya (despite, saya emang ngefans sama Junot sejak dia jadi VJ,.jadi ketauan umurnya deh..kekekekeke). Beneran, hampir setiap dia muncul di scene saya gak berenti ketawa, kayanya seisi bioskop juga gitu :D.

Raline Shah as Riani

Ini cewe paling cantik dari 5 sahabat ini, iya lah! wong 4 sisanya cowo semua :D. Tapi bener deh, saya yang cewe aja mengakui kalo finalis Putri Indonesia 2008 ini emang cantik. Riani ini juga lagi semangat-semangatnya mengejar karir, dan udah lama naksir sama salah satu dari 4 sahabatnya itu...ayoo yang mana yaaa kira-kira? :D

Fedi Nuril as Genta

Pengusaha muda di bidang EO yang selalu optimis, bersemangat, dan penuh percaya diri. Tipe cowo setia,.lhah, kok tau?? Iya, dia ini udah bertahun-tahun naksir cewe yang sama :D. Dia yang mencetuskan ide untuk gak ketemuan dulu selama 3 bulan berikut selebrasinya yang tak terlupakan :D.

Denny Sumargo as Arial

Udah pengen banget punya cewe sejak lama. Cowo yang hobi fitnes ini punya perawakan yang sebenarnya disukai banyak cewe, cuma....kalo udah berhadapan sama cewe, nyalinya jadi ciut dan jelas aja cewe-cewe yang deketin dia jadi ilfil dan capek sendiri.

Igor Saykoji as Ian

Ini karakter ke dua kesukaan saya. Kenapa? karna dia dan segala permasalahannya mirip-mirip sama temen saya. Kuliah 6 taun gak lulus-lulus gara-gara keasikan ngegame dan berbagai 'kegiatan bermutu' yang lain...kekekeke, bedanya temen saya itu udah memasuki taun ke-7 dan masih juga belom lulus dengan kasus yang sama, yaitu mentok di SKRIPSI. Ian ini penyuka Indomie dan selalu berbagi kuah kalo lagi makan mie yang Endonesah banget itu sama Riani. Kebiasaan kecil sih, cuma buat saya,.it means so much for a friendship :).

ditambah lagi sama :
Pevita Pearce as Dinda

Dinda ini adiknya Arial. Ibarat bunga, dia lagi ranum-ranumnya dan sukses bikin Zafran klepek-klepek sampe menelorkan puisi-puisi gagalnya :D. Cuma yang bikin geregetan, si Dinda ini polos banget,.kalo saya jadi Zafran mah ogah terus-terusan ngejar dia, bisa bikin sakit kepala! Cuma,.apa semua cowo di dunia kaya gitu yah? Kalo cantik mah, mau sifatnya kaya apa juga tetep dikejar-kejar? begitukah? #hah...ngomong apa saya ini!

Sutradara : Rizal Mantovani

Pilem ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro, yang menceritakan tentang persahabatan Zafran, Riani, Genta, Arial, dan Ian. Mereka udah 10 tahun sahabatan, 10 taun bo'! Ke mana-mana bareng dan udah hapal satu sama lain. Suatu hari, mereka merasa bosan dengan kegiatan mereka yang itu-itu aja, ketemunya sama ya..itu-itu aja , dan sampe-sampe ngerasa gak punya temen lain selain yang...itu-itu aja tadi, saking intensnya hubungan mereka. Pada akhirnya lahirlah keputusan untuk gak ketemuan dan gak berkomunikasi dulu selama 3 bulan.

Waktu 3 bulan itu mereka manfaatkan untuk mewujudkan mimpi masing-masing. Zafran sedang berusaha mewujudkan mimpinya ngedapetin Dinda (meskipun gak dapet-dapet dan makan ati sama kepolosannya Dinda..kekekeke), Genta dan Riani getol dengan karirnya, Arial berjuang buat dapetin cewe, dan sukses jadian,.trus yang paling spektakuler adalah perjuangan Ian mengerjakan skripsi dan selese dalam waktu 2 bulan! Kalo saya dulu 3 bulan...hekhekhekhek..tenang,..meskipun 3 bulan selese, bentuknya masih kaya skripsi pada umumnya kok, beneran :D. Selama 3 bulan itu ternyata mereka benar-benar bisa serius mengerjakan hal lain, meskipun tak jarang mereka saling merindukan.

Pertemuan setelah 3 bulan dirayakan dengan naik kereta kelas ekonomi dari Jakarta ke Malang, trus lanjut ke Gunung Semeru.Yap, selebrasinya adalah menaklukkan Mahameru! Woooohoooooo...
Dimulai dengan drama Ian hampir ketinggalan kereta waktu berangkat, terkagum-kagum dengan indahnya Bromo dan Semeru, sampe ada yang pingsan dan berdarah-darah waktu naek gunung. Seru tapi juga penuh perjuangan. Tapi, perjalanan itu memberi banyak sekali pelajaran, pengalaman yang tak terlupakan dan mengungkap cinta yang selama ini tersembuyi diantara mereka.

image taken from : http://www.kapanlagi.com/
nungguin Ian yang gak dateng-dateng 

 image taken from : http://twicsy.com/i/7PHR6b
semangat mendaki Tanjakan Cinta demi dambaan hati :D

Scene-scene yang paling suka di pilem ini diantaranya ketika Ian lagi di marah-marahin dan dikatain anak SD sama pak dosen pembimbing Sukonto Legowo (diperanin sama Anu..kekekeke), trus scenenya Zafran yang g-string, nelpon Dinda, sama scenenya Ian sama Zafran yang bersemangat mendaki Tanjakan Cinta dengan membayangkan cewe-cewe idaman masing2...kekekeke. And i really amazed with Semeru ! I was like being "WoW''ed along the scene which show the Great Semeru. Beautiful, but make me chill. Jadi pengen ke sana, meskipun saya ngeri liat Mahameru :D.

 image taken from : http://www.republika.co.id/

Overall, pilem ini inspiring banget. Saya jadi lebih mikir untuk sesekali keluar dari zona nyaman, mencoba petualangan baru bersama sahabat-sahabat saya, memikirkan kembali tentang mimpi-mimpi saya yang udah lumayan lama terkubur, dan saya jadi tertarik banget buat explore alam Indonesia...i wish soon :).
Ada sih part yang saya ngerasa agak garing, waktu Ian lagi berjuang menyelesaikan skripsi ada beberapa scene yang menurut saya kepanjangan. Ini sih menurut saya, gak tau lagi yang laen :D. Trus ada lagi waktu mau nyampe mahameru, kok kayanya agak lebay juga...cuma kalo gak dilebayin gitu, mungkin emang gak bakal dapet feelnya. Jadi, okelah...yang lainnya my four thumbs up deh!

Loh? kok four?

Iyak, sama jari kaki juga...saking saya suka sama pilem ini!!! tenaaaang...gak bau-bau amat kok jempol kakiku :D

5cm themovie recomended deh!! Tadi baca di twitternya mas ini banyak yang ngetweet kalo sampe hari ini movie theathernya masih penuh aja, sampe-sampe tiketnya juga masih antri!!
It's time to say...WoW.... Fantastic Baby !!!
Semoga ramenya tetep berlanjut sampe 2 ato 3 minggu ke depan :D





Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?