kasi nama apa yaa?

itu yang terlintas di kepala saya waktu saya beli tiket film "?" sama temen-temen kemaren
yah...wiken kita kemaren agak berkualitas lah...hahhaha


ada mini brosur yang dikasi ke kita, isinya suruh kirim sms ngasi judul buat film ini
kalo ada yang bilang itu pilem sesat atau pilem provokasi,..tidak untuk saya
itu film bagus kok, tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya
saya rasa, film itu bermaksud memunculkan lagi toleransi yang sekarang semakin menghilang di antara kita - bangsa yang majemuk ini
padahal...itu adalah sesuatu yang mutlak kita butuhkan untuk kehidupan yang aman dan damai
cieeeehhh...ngomongin bangsa bo'


kejadian di filmnya juga menurut saya sesuatu yang terjadi di sekitar kita
bagaimana mereka berusaha saling menghargai perbedaan yang ada
saya sendiri Muslimah, dan agama saya mengajarkan perdamaian
tidak menghadapi perbedaaan dengan kekerasan
dengan menghargai...semuanya terasa lebih indah...lebih mudah


saya suka dengan peran pak Tan, seorang Tiong Hoa yang sangat menghargai karyawan muslimnya
credit image: http://2.bp.blogspot.com/-t3cMRImtoSo/
memberikan waktu istirahat untuk sholat, memisahkan semua peralatan masak babi dan non babi, menghargai kaum muslim yang berpuasa dan merayakan idul fitri
toleransi yang sangat tinggi dan tulus



credit image: http://4.bp.blogspot.com/-PzCcSvKx2rU/ 
saya juga suka sekali dengan hubungan Surya, Rika, dan Abi
bagaimana mereka tetap menghormati keputusan orang lain yang sebenarnya mereka anggap "salah"
dan toh, hubungan mereka tetap harmonis


saya juga punya seorang sahabat yang berbeda keyakinan dengan saya
dan itu tidak berpengaruh sama sekali pada hubungan persahabatan kami
agama saya adalah agama saya, dan agamanya adalah agamanya
dia sangat menghargai saya sebagai seorang muslimah, dan saya sangat menghargai dia yang seorang kristiani

satu lagi pelajaran yang dapat dipetik dari film ini, jangan menyikapi segala sesuatu dengan amarah dan kekerasan, gak akan menyelesaikan masalah dan justru menambah banyak masalah baru ^__^


sayangnya waktu nonton kemaren, satu studio isinya cuma beberapa gelintir orang
berasa tamu exclusive dah
karena bioskopnya baru renovasi kali ya, jadi belom banyak yang tau kalo fasilitas dan kenyamanannya gak kalah sama bisokop-bioskop yang lain
kalo masalah harga...woow, murah bambang ciiin!!
kayaknya termurah di kota ini...hahahhaa
kalo dibandingkan dengan bioskop xxx yang harganya pas wiken melonjak jadi 25 rebu, yang ini...wiken masih 15 rebu...dan hari biasa 10 rebu...tempat, fasilitas dan kenyamanan gak jauh beda...asoooooyy



Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?