kehilangan

dua hari yang lalu di sebuah acara televisi, saya menyaksikan Angelina Sondakh yang menangis sesenggukan ketika mengenang mendiang suaminya
i knew that feeling
perasaan kehilangan yang begitu dalam
and i ever felt it too
ketika gadis kecil kami diambil selamanya oleh Pemiliknya
kehilangan yang terhebat selama hidup saya
ada rasa sepi di sana
ada rasa sakit
dan ada rasa yang aneh
yang saya tidak begitu suka


perasaan itu menguat justru bukan pada saat dia meninggalkan kami
sehari...atau dua hari, masih belum begitu terasa (entah karena saya masih setengah sadar atau apa)
tapi setelah satu minggu...semuanya seperti kembali menghantam saya
kenangan-kenangan yang kami lalui
and i'm down...again
not only once
dan pada akhirnya...saya menangis lagi
sulit memang...berdamai dengan rasa kehilangan
dan ikhlas...memang perlu waktu
sampai saat ini pun, setelah 5 bulan dia pergi...saya masih dalam tahap belajar "mengikhlaskan" dia
saya masih sering menangis ketika mengenangnya
tapi...setidaknya...rasa kehilangan itu sudah mulai terobati
sakit ini pulih perlahan
bukan berarti saya melupakan dia, tidak 
dia dan kenangan kami...akan selalu hidup di hati saya
saya perlahan belajar dengan keyakinan...bahwa dia lebih bahagia saat ini
di suatu dunia yang kami tidak tahu
tapi saya yakin, dia sangat senang sekarang...karena Allah memang sangat menyayanginya
dan saya harap...Anggie pun bisa perlahan bangkit dan menyembuhkan diri
sama seperti kami :)

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?