2010

2010
sebentar lagi saya akan beranjak meninggalkan angka cantik itu
melangkah lagi ke anak tangga berikutnya dengan segenggam harapan
banyak hal yang saya lalui 
ada tawa, ada marah, ada air mata

Januari 2010
di bulan ini...saya menapaki hari-hari bersama bangkitnya harapan saya setelah sekian lama saya putus asa
indah
indah sekali
ketika perasaan itu tumbuh lagi bersama sapaan lembutnya di hidup saya
saya masih ingat persis tanggal dan hari itu
ketika dia datang dengan segenap beban di hatinya
saya tau dia hanya memerlukan teman berbagi
dan entah....apakah dia merasa sudah cukup lega membagi sedikit bebannya dengan saya waktu itu
yang jelas...saya sedikit lebih tau siapa dia
seseorang yang dikirimkan Allah untuk menjadi salah satu guru dalam hidup saya
nice January :)


Februari 2010
jika banyak orang menganggap ada banyak cinta di bulan ini, tidak halnya dengan saya
saya justru terhempas ke dua kalinya
patah hati...oleh orang yang sama
dan rasanya...tentu saja lebih sakit
bulan ini saya berusaha keras untuk belajar keikhlasan
menggantikan semua yang sudah hilang dengan kepasrahan kepada Dia Yang Maha Tahu
sadness, but meaningful February ^__^


Maret 2010
pada akhirnya saya menanggung akibat atas keteledoran saya
saya menerima banyak tuduhan yang tidak sekali pun saya lakukan
dan saya sepenuhnya sadar
itu adalah buah yang harus saya petik ketika saya berkali-kali ceroboh
it makes everything seems to be harder
dan hanya Dia pegangan hidup saya


April 2010
masa transisi, begitulah saya menyebut bulan ini
masa transisi, ketika saya harus mulai beradaptasi dengan kenyataan baru
bahwa dia sudah bersama orang lain
untuk kesekian kalinya
masa ketika saya harus meninggalkan tempat yang saya sayangi
tempat di mana saya menghabiskan sebagian besar waktu selama hampir 2 tahun
tempat penuh kenangan
dan berpindah ke tempat lain yang begitu asing
pekerjaan-pekerjaan yang saya tidak tahu sebelumnya
orang-orang baru
dan yang pasti...jarang bertemu teman-teman saya
but it was nice experience 


Mei 2010
saya suka bulan ini :)
perasaan saya masih sama
semua masih terasa sama
hanya saja...mungkin saya lebih pasrah
saya senang bisa di sampingnya sebagai seorang sahabat
dan saya menikmati hidup saya
apa yang saya kerjakan
keluarga saya
dan teman-teman saya
what a wonderful life :D


Juni 2010
Juni...bulan di mana bidadari kecil saya berulang tahun
gadis manis dengan senyum polosnya
dia yang semakin hari semakin pintar, semakin cerewet, dan semakin cantik
masih ingat ketika malam sabtu, saya ngotot minta dianter ke mall
demi sebuah kado manis untuknya
dan yang paling tidak bisa saya lupakan
dia tetap menunggu saya
meskipun saya telat sampai di rumah, dia tetap manunggu saya
"mau potong kue sama mbak" katanya
sebuah kenangan manis yang membuat saya begitu terharu


Juli 2010
saat itu saya mulai bisa memaafkan satu-satunya orang yang begitu saya benci
ya...seorang pengecut yang lari dari tanggung jawabnya
seorang yang menoreh luka menganga di keluarga kami
akhirnya saya memaafkannya
demi bidadari kecil kami, demi ketenangan hati kami


Agustus 2010
ada sedikit pertentangan dengan ibu saya waktu itu
sesuatu yang saya anggap benar, tapi disalahkan oleh ibu saya
tapi bagaimanapun...dia ibu saya
wanita yang paling saya hormati dan saya sayangi
di bulan ini juga...Allah memulai rencana terbaiknya untuk kami
membalikkan keadaan
mengubah tawa ceria bersama bidadari kecil kami, menjadi air mata


September 2010
ini bulan terberat bagi saya
melihat mlaikat kecil kami terkulai tak berdaya
tak bisa melihat
dan dokter pun tidak bisa mengobati
ini adalah bulan di mana harapan adalah suatu kekuatan besar yang membuat kami selalu bertahan
mengusahakan kesembuhannya
tapi sekali lagi Allah menunjukkan rencana terbaiknya
Allah lebih menyayanginya
Dia mengambil salah satu guru terbaik dalam hidup saya
dan saya ikhlas...karena saya yakin...dia lebih bahagia sekarang :)


Oktober 2010
kesedihan masih meliputi kami
rasa rindu pda tawa cerianya, celotehnya, dan nyanyian riangnya
dia yang begitu cantik
saya genap 23 tahun di bulan ini
sesuatu yang sentiasa saya syukuri
karena Allah masih memberikan saya kesempatan melewati usia ini
kesempatan untuk memperoleh banyak sekali pelajaran berharga
dan ternyata...angka cantik saya terlewat begitu saja ^__^

November 2010
saya bimbang
saya ingin pulang
entah kenapa saya merasa begitu tidak tenang
masalah-masalah pekerjaan yang begitu menekan saya
adik saya yang butuh perhatian dan kasih sayang
dan saya sendiri yang begitu ingin pulang setelah kepergian bidadari kecil kami
entah........

Desember 2010
bulan di mana kebingungan saya masih belum menemukan akhir
saya masih belum bisa memutuskan
antara tetap tinggal...atau pulang, menuruti permintaan mereka
ada banyak hal yang harus dipertimbangkan
tapi yang jelas, saya ingin keluar dari tempat ini...segera

setahun yang begitu hebat 
setahun yang memberikan banyak pelajaran berharga
dan banyak merubah pandangan saya tentang berbagai hal
Alhamdulillah
^___^
















Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?