belajar


beberapa hari ini..aku banyak belajar
belajar bagaimana mengatasi rasa sakit ini..
belajar untuk ikhlas
belajar banyak hal..dari kisah hidup beberapa orang di sekitar ku

Alhamdulillah...segala pujiku untukMu Tuhanku...
hanya itu yang bisa kuucapkan setelah ku lalui semuanya...
ternyata...masih banyak yang merasa lebih sakit daripada aku
masih banyak yang lebih menderita daripadaku
masih banyak yang lebih hancur...dan aku bukan apa2 di banding mereka
ada beberapa respon yang berbeda2 yang mereka tunjukkan

*ada yang menerima semuanya...meskipun masih menyesali keadaan
sebuah keadaan yang seharusnya dia menyambutnya dengan bahagia...tapi..semua berubah..karena semua itu sudah terlambat....
dan dia memutuskan untuk tetap melangkah...meskipun ada penyesalan besar di hatinya

*ada yang bertanya pada keadaan...
apa salahku???mengapa selalu seperti ini??
dia masih menangis sepanjang hari...karena dia sudah merasa dibohongi
dia merasa diperlakukan dengan tidak adil......
hmmm....semoga dia bisa melalui keadaan ini..dengan selalalu berprasangka baik padaMu ....ya Allah....

*dan ada lagi..yang menggantikannya dengan keikhlasan...
tetap bersyukur...dan percaya...bahwa apa yang terjadi padanya adalah rencana terbaik Allah untuknya
dan aku ingin seperti itu
aku belajar seperti itu......

memang sulit sekali untuk ikhlas...tak semudah kita mengatakannya...
tapi...hatiku akan lebih tenang dengan mencoba untuk ikhlas
dengan memasrahkan semuanya pada Dia Yang Maha Mengetahui
karena aku percaya...Allah Maha Tahu apa yang kita butuhkan...
memang...aku masih sering manangis di do'a2 sehabis sholatku...
tapi...aku akan berusaha menghapus air mata itu
sekali lagi aku akan bangkit..aku akan melangkah..dan bahkan berlari
aku ingin kamu tahu...bahwa aku baik2 saja...
aku tidak ingin melihat raut wajah tidak tega...yang selalu ingin menjaga perasaanku
aku ingin..kamu melangkah dengan tenang..
karena aku tidak akan terpuruk hanya karena keadaan ini...
karena aku akan sangat malu pada Tuhanku...jika aku lemah karena cinta ini
Dia yang memberikan cinta begitu besar pada umatnya...yang tak akan bisa dibandingkan dengan cinta ini...





Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?