Shy Shy Cat : The Movie

credit : StarvisionPlus
Sebenernya wiken kemarin niatnya mau nonton pilemnya Tika Bravani yang satunya, tapi Sabtu pagi pas nonton tipi gak sengaja liat teasernya pilem ini. 

Kok menohok ya? 
Kok mirip ya?

Dari merasa tertohok dan senasib sama si Mira itulah muncul tindakan impulsif sebagai berikut: 

- Neror temen-temen dengan sinopsis Shy Shy Cat dengan harapan mereka ketularan impulsif dan tiba-tiba nongol di Malang.

Misi pertama berhasil dengan kemunculan Diana hari itu juga di depan kantor. Dia jauh-jauh nyetir motor di siang hari terik dari kota sebrang dengan penampilan yang sungguh tak indah dilihat *kucel dan tak terawat karna tak sempat mandi atau dandan sebelum berangkat..hakhakhak

- Nelpon ke 21 Mandala untuk mastiin jadwal tayang dan seat yang enak masih avalable.

Ini penting, karna gak lucu aja kalo udah nyampe bisokop ternyata harus pulang lagi karna pilemnya belom tayang atau leher pegel karna kebagian seat depan sendiri.

So, sebenernya kenapa sih pilem ini bikin saya segitunya? check the trailer first!


see? udah ngerti kan??... muahahaha
credit : StarvisionPlus


Cast :

Nirina Zubir sebagai Mira
Acha Septriasa sebagai Jessy
Tika Bravani sebagai Umi
Titi Kamal sebagai Inul
Fedi Nuril sebagai Otoy

Sutradara : Monty Tiwa

Pilem ini menceritakan kisah Mira, anak kampung yang merantau ke Jakarta dan jadi bankir sukses. Masalah muncul di hari ulang taunnya yang ke 30, abahnya di kampung nelpon menagih janji mira untuk pulang dan dijodohkan dengan si Otoy, teman kecil Mira.

Tentu aja Mira gak mau karna seingat dia si Otoy ini dulu jelek dan nyebelin banget. Alasan lain karna menurut Mira yang udah merasa sukses berkarir di kota, kampungnya dia itu gak maju, jadi ngapain dia hidup di sana? 

Tapi, yang namanya janji harus ditepatin dong, apalagi sama orang tua. Akhirnya Mira memutuskan untuk pulang ke kampungnya dan berencana menggagalkan perjodohan dengan bantuan dua sahabatnya, Jessy dan Umi.

Jessy Bomb, punya passion di bidang tarik suara dan akting, setidaknya.....menurut dia sendiri.
Temen-temennya udah panik aja kalo Jessy mau nyanyi, dan kiprahnya di dunia akting...yaaah...gitu deh, kalo gak jadi hantu di pilem horor, ya jadi pemain di pilem esek-esek.

ini dia pilem-pilem masterpice-nya Jessy Bomb, sungguh artistik sekali judulnya... hakhakhak
credit : StarvisionPlus
Sementara si Umi, mahasiswa jurusan desain dengan kondisi mental yang perlu dipertanyakan. Dia itu gampang depresi, gampang panik, dan sensitif. Hidupnya gak bisa lepas dari obat-obatan.

Hebatnya mereka bertiga ini selalu ada untuk satu sama lain, semacam BFF gitu deh. Tapi, persahabatan mereka akhirnya diuji dengan kemunculan si Otoy.

Duilee..bengong apa mupeng itu??
credit : StarvisionPlus



Otoy yang dulu dekil, iseng, suka ngintipin orang mandi, sekarang berubah drastis jadi tjakeep (yang tentunya bikin Jessy klepek-klepek), sholeh (yang bikin Umi ngaku-ngaku udah khatam Qur'an 29 kali dan bela-belain pake kerudung meskipun minjem inventaris musholla), dan keren (yang bikin Mira akhirnya juga naksir)

Definisi keren di sini, Otoy itu lulusan S-1 dan S-2 Al-Azhar Mesir yang kalau berkarir di kota mungkin bisa sukses besar, tapi dia justru memilih mendedikasikan seluruh ilmu yang diperolehnya itu untuk bikin maju kampungnya. 

Otoy berhasil membuktikan kalau pengen sukses gak melulu harus mengadu nasib ke kota, dia bisa bikin kampungnya yang dulu terbelakang jadi maju. Selain itu, image jelek masa kecil Otoy sekarang tergantikan dengan sosok yang alim, berwawasan, rendah hati, dan menghormati perempuan.

See? Kalo yang diajak taaruf kayak kang Otoy mah, saya sok aja atuuh...hakhakhak *ngarep boleh doong

Saya kesindir berat sama pilem ini. Saya yang juga dari kampung, memilih berkarir di kota, dan enggan pulang dengan pemikiran yang kurang lebih sama lah kayak Mira #WanitaManjaMandiriBerdikari #eh?

Pastinya saya juga akan iri iri benci kalo lihat kesuksesannya si Otoy.

Sesuatu yang gak bisa saya lakukan.

Belom lagi masalah usia dan urusan perjodohan, skak mat deh!

hasil dari tindakan impulsif
Credit : http://eppymustika.blogspot.co.id/
Kembali ke pilem, jadi....siapa yang akhirnya dapetin kang Otoy? Tonton aja yah, mumpung masih tayang di bioskop..kikikikik

Kalo kamu lagi pengen ketawa-ketawa aja, Shy Shy cat bisa jadi pilihan tepat untuk ditonton. 

Sesuai dengan keinginan sang sutradara, Monty Tiwa, yang pengen menciptakan pilem trio komedian perempuan, Shy Shy Cat sukses mengocok perut saya dengan akting artis-artisnya dan sekaligus bikin saya mikir dengan gaya komedi satire-nya. 
Karakter-karakter seperti mereka memang ada di dunia nyata.

Pilem ini lucu, tanpa harus "dilucu-lucuin", you know what i mean lah...hehehehehe

Ada Soleh Solihun, Budi Dalton, dan Fitria Sechan yang aktingnya juga tak kalah bagus.  

Tapi juaranya ya tetep Acha Septriasa, si Jessy Bomb! Ngehe' nya dapet, hakhakhak. 

Scene favorit saya diantaranya...

- pas si Jessy lagi akting jadi hantu. Maaak, kesian banget yang jadi pemeran utamanya 

- pas Jessy lagi masuk mobil dan nyapa nyapa manja "selamat paaagi kang Otoooy...", tapi yang disapa ternyata malah si Asep...ekspresi shocknya itu loh...

- pas Mira lagi nantangin Otoy buat duel dengan segala gangguannya dan saya suka sekali adegan silatnya. Saya ngefans sama Fedi Nuril ya ketika liat adegan silat ini, sebelum-sebelumnya mah biasa aja.

Empat poin buat Shy Shy Cat, terimakasih sudah menohok saya dengan sebegitunya. Oke BYE!

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?