Pantai Tambak Rejo : The Trip

Huhuhuhu...I'm baack *ngomongnya bisik-bisik sambil nutup muka, saking malunya liat tanggal dan bulan terakhir kali posting

Tak seperti taun 2013 yang hampir tiap bulan saya nongol di pantai atau nongol di air terjun (bak penampakan), taun 2014 ini bisa dibilang saya jarang jalan-jalan. Makanya, isi blognya jadi semi-semi galau gitu bok....zzzz..curhat!
Tapiiii...bukan berarti saya gak jalan-jalan samsek ya, i did. Cuma yang ini pesertanya bukan temen-temen biasanya, karna mereka lagi sibuk kencan sama tesis. Jadi yang ini jalan-jalannya sama keluarga aja.

the krucils
credit : http://eppymustika.blogspot.com/
Yeuk marii, itulah penampakan sepupu dan para krucilnya. Kok ya pas pake loreng semua sih...bak gerombolan Si Berat -___-

Di mana nih?


Pantai Tambak Rejo. Sekitar 40 km dari Kota Blitar, letaknya di kecamatan Wonotirto, termasuk dalam jajaran pantai selatan. Jalan menuju pantai ini sudah lumayan bagus, cuma banyak jalan naik turun dan berbelok-belok, tetep mesti hati-hati ya.
Sebagian besar warga Blitar pasti tau pantai ini karena pantai Tambak Rejo memang disetting jadi salah satu pantai wisata.
Itu juga yang jadi alasan kenapa saya agak males nulis tentang pantai ini meski udah ke sana dua kali. Gimana yaaa...kaya gak ada feelnya gitu *maapkeun ya bapak ibu Dinas Pariwisata
Karena saya tau ada banyak pantai di Blitar yang jauh lebih bagus dari pantai ini dan jauh lebih eksklusif, masih belum terjamah banyak orang.

Tapi aku kan pencinta segala macam pantaaaaiii yaa kakaaaak (asal bukan f*to pantai), sok atuh kita nikmati saja yang ada. Pantai Tambak Rejo ini luas dan khas pantai selatan, ombaknya geday!
Kalo mau lari-larian dari ujung ke ujung...dijamin ngos-ngosan deh.
Banyak perahu nelayan warna-warni dan banyak yang jual ikan, baik yang masih segar maupun yang diasap.
Karena pantai wisata, di sini sagala aya. 

* laper? tinggal ngesot ke warung-warung penjual
* haus? tinggal pilih mau minum apa, asal bayar yaaa..
* kebelet pipis? ada kamar mandi
* aduduuh...habis berendam basah semua, gimana nih gak bawa baju ganti? tenaaaaaang, banyak yang jualan baju.

Pemandangannya cukup cantik. Hamparan luas pantai, ombak yang berdebur, langit biru, dan perahu nelayan warna-warni di tengah laut bisa dinikmati sambil duduk santai di bawah pohon.
Tapi buat yang gak suka bau ikan, mending main-main aja sama ombak. Soalnya lokasi pinggir pantainya bau ikan banget, pasti mual kalo lama-lama duduk di situ.

ujung barat pantai
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

ujung timur pantai *feat. Dika yang lagi nenteng sendal
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Spot favorit saya adalah di ujung timur pantai. Jadi ada satu bagian di ujung pantai yang airnya lumayan cetek dan ombaknya gak begitu gede. Di situlah banyak anak-anak piyik berendam mainan ombak termasuk saya...hihihihihi. Kalau udah di situ, mau seharian juga betah.
Tapi habis itu langsung gosong kulitnya -_____-


Airnya cetek dan bening *penampakan kaki-kaki seksi :P
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

cantik
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

hohohoho...ada ikan teri terdampar
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

nampang dulu kakaaaak *abaikan penampakan bokong orang2 di belakang
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Buat penggemar seafood, bisa menikmati ikan langsung dari panggangannya trus dicocol sambel atau cumi-cumi ditumis langsung begitu anda pesan.
Pengen bakar-bakar ikan sendiri? bisaaa...tinggal beli aja ikan segar.
Kalau mau bawa pulang ikan, bisa dibeli mulai dari harga 3000 rupiah...murah kaaan? dibanding nangkep ikan sendiri, belom lagi manggangnya..hihihihi

Jadi ke sini ngapain aja?

jawabannya adalah : numpang berendam sama numpang makan...hakhakhak.

Namanya juga sama keluarga, sebelom berangkat pasti heboh sama printilan logistik alias bekal makan. Begitu nyampe, kita para krucil-krucil (hah? kita? ) langsung lari ke pojok pantai buat berendam, sementara para tetua langsung gelar tiker dan...yaaaa....cuma duduk-duduk aja gitu di bawah pohon...menikmati betapa amisnya bau ikan, hoeeeek!!
Begitu para krucil balik dari berendam, langsung deh para tetua ngeluarin segala macam perbekalan.

....trus makan

....trus kenyang

....trus pulang

....................

Iya,...gitu doang! hihihihihi

Ciao!



Ciao! :*
credit : http://eppymustika.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?