LOL day

Most of people called it bad day. Yeah, a day when everything just goes wrong, ruined, and make us frustated.
Saya mengalaminya...belom lama ini.

Yes...it happened people! just the matter how you embrace it.

Dimulai ketika pagi hari saya booking ulang tiket kepulangan jama'ah dua hari lagi karena bookingan kemarin hangus. Kenapa hangus? Pak bos baru bisa transfer buat bayar tiketnya hari ini, titik.
Karena bookingnya mepet, pasti limit pembayarannya mepet pula dong. Saya booking jam 10, dan dapet limit jam 11.45.
Oke...langsung saya sms pak bos dan beliau menyuruh salah satu rekan saya ngambil duitnya. Saya udah wanti-wanti kalo waktunya mepet. Rekan saya tadi balik ke kantor jam 11... dengan membawa.....cek!!
Yo'i mameeeen...cek! Bukan duit tunai!
Cek yang mesti dicairkan dulu di bank dan tentunya perlu antri bok!
Untungnya banknya tinggal koprol, cuma antrianya 11 orang aja tong..dan kasirnya cuma satu..sedaap.
Setelah sekian lama ngantri, si cek jadi duit juga. Langsung sebagian saya transfer buat issued tiket.
Tapi...saya tunggu-tunggu...kok depositnya gak nambah-nambah, padahal udah konfirmasi. Setelah saya nanya ternyata servernya lagi error.



Limit kurang 15 menit lagi.

Bolak balik saya cek saldo, masih belom ditop up juga. Jam 11.42 baru ditop up, dan bookingan tiket saya sukses overlimit karena 3 menit gak bakalan cukup buat issued tiketnya. Booking ulang lagi, harganya sudah naik.
Saya ngomel-ngomel ke petugasnya, karena jelas saya dirugikan di sini. Cuma ya sekeras apapun saya mau ngomel, tetap aja mereka gak mau disalahkan dan menyalahkan servernya di Jakarta yang lagi down. Okelah, lagi puasa...tak boleh esmosi kakaaaak.

Masalah lain yang muncul karena booking ulang tiket dan harganya udah naik adalah depositnya gak cukup. Saya issued secukupnya dulu dan tinggal satu tiket saja yang belom, nunggu saya deposit lagi. Berhubung sudah di atas jam 12 siang, bank sebelah pasti lagi istirahat. Jadi saya nunggu jam 1 siang ke bank nya, toh limitnya tiketnya jam 13.59.
Jam 1 siang saya ke bank, dan antri 11 orang (lagi). Saya suka ke bank yang ini karena biasanya antriannya gak terlalu banyak, dan tellernya ada dua jadinya cepet.
Tapi hari ini mungkin lagi luar biasa, antrian banyak dan teller yang aktif cuma satu...yang satunya masih istirahat.
Masih positip tingting, saya masih riang nunggu antrian. Saya antrian nomer 94.
Pas antrian nomer 93 dipanggil, saya liat sudah jam 13.20, perasaan udah mulai gak enak.
Tambah gak enak lagi ketika saya tau nomer 93 ini bawa segepok slip setoran dan buku tabungan...hihihihi
Akhirnya saya mulai paham alurnya. Waktunya menertawakan diri sendiri.
Manusia boleh berkehendak, dan tetap Sang Maha yang menentukan bukan?

Lemesin otak dan mulai senyum...#benar-benar gak waras
Begitu nomer 93 selesai, bukan saya yang selanjutnya dipanggil...tapiii ibuk-ibuk dari sekolah mana gitu yang tadi transaksinya kepending gara-gara masih nunggu fax. Kebetulan sekali faxnya itu dikirim setelah nomer 93 selesai. Endeuuus yaaaa
Senyum lagiiii...ikuti saja alurnya.
Tak lama kemudian teller ke dua sudah selesai istirahatnya, dan saya di panggil. Nengok jam, udah jam 13.42 aja, mungkin masih bisa diusahakan.
Begitu transaksi selesai, saya langsung lari balik ke kantor. Begitu saya buka menu top up saldo...kok gak connect??
Eh...speedynya mati sodara sodaraaaa....

Again...

Ikuti saja alurnya...

Siklus yang sama terulang lagi,...over time limit, booking ulang lagi, dapet harga tiket yang leebih mahal lagi.

Alhamdulillah...tiket sudah terissued semua.

The point is...saya boleh saja punya target dan mengusahakan sekuat tenaga supaya semua sesuai target. Misalnya, saya pesan harga segini, harus dibayar tepat waktu dan harga tak boleh berubah!

Boleh saja...

Tapi kadang ada hari di mana di titik tertentu saya harus menyerah untuk memasrahkan semuanya kepada Sang Maha. Rentetan kejadian di atas pasti bukanlah kebetulan.
Bad day? yes, boleh disebut begitu.
Tapi alangkah lebih senangnya kalau kita sebut saja sebagai hari menertawakan diri sendiri. Dari pada mengumpat atau mengutuk hari itu, mending kita ketawain aja bukan?
Lebih kecil tingkat stressnya...hakhakhak

Kaya gif di bawah ini...ngakaaaaaak booook! Ter-o'on deh si abang iniii...hihihihi


credit : https://24.media.tumblr.com/tumblr_m9iujxaXZZ1qh5sc1o1_500.gif
dan ini...hihihihi

credit : https://24.media.tumblr.com/tumblr_m9iujxaXZZ1qh5sc1o2_r1_500.gif

My world could be turned down, but at least i had  things to laugh off..even if it....my own self. Semangkaaaaa!


Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?