Dari Konser Dangdut Sampe Karnaval

Dari judulnya aja keliatan kalo yang nulis lagi kehabisan acara, hekhekhekhek...embyeeeeer :D

Emang sabtu malemnya saya udah heboh sama Lika mau nonton festival bunga alias Malang Flower Carnival (MFC) dengan bekal pengetahuan sebagai berikut :

* tempat : belom terdeteksi
* waktu : hari minggu , 30 Juni 2013 jam errr....errr...kayanya sih pagi
* sumber : Lika liat koran sepintas sambil dengerin orang ngobrol MFC pas beli nasi goreng. Agak diragukan ke-valid-annya emang, cuma ini masih jauh lebih baik daripada saya yang biasanya dapet info begitu acaranya udah selesai -_-

So, taun ini kita selangkah lebih maju bersama Yamaha >> gak keduluan sama acaranya :D


Minggu tlah tiba....Minggu tlah tiba..hore! hore!
Saya (gak pake mandi) langsung capcus sama Lika ke UB, lari pagi dulu. Lebih tepatnya sih Lika yang lari-larian, saya?? muter-muter sama Bitha!!!kekekeke

Hidup kalo gak pake drama emang gak seru kali ya, dan drama kali ini adalah....helmnya Lika ilang (lagi) !!!
Entah ini karena yang nyolong terlalu napsu atau yang punya terlalu ceroboh, akhirnya Lika mengulang prestasi yang sama, yaitu kehilangan helm...dan kenapa pas helmnya ilang selalu pas sama sayaaa???!!
Jadi ngerasa semacam pembawa sial -_-

Okay, forget about the hurting helmet stuff and markirap = Mari Kita nyaRap!!! Nom..nom...nom...sop ayam Pak Min emang selalu endang bambang (iya laaah, kalo laper apa aja enak kaleee!).
Kelar menghabiskan semangkok sup ayam+nasi, perkedel, tempe goreng, plus segelas jeruk anget kita lanjut ke jalan Ijen nonton car free day sekalian cari-cari info tentang MFC masih dengan satu motor isi dua orang dan satu helm...kekekekeke
Nyampe ijen, saya langsung ngibrit ke ATM. Balik dari ATM cuma dua kalimat sakti yang keluar dari Lika :

lika : ''tau nggak festival bunga nya jam berapa?''
epi  : ''jam berapa emang?''
lika : "tuh..liat aja -_-" (sambil nunjuk spanduk di seberang jalan)

dan yang tertulis di spanduk adalah jam 12.00 aja sodara-sodara! Sementara ini masih jam setengah 9 pagi...sedeeeeep!
Tapi yang namanya kita banci acara, pantang mati gaya. Dengan tambahan satu personel lagi, kita bertiga memulai hari sebagai dedengkot Jl. Ijen.
Ijen, bersabarlah dan jangan eneg kalo lagi-lagi kita...dan kita lagi kita lagi yang lewat yah ^_^

Mulai dari menyusuri ijen yang lagi car free day, trus numpang duduk di kursi tamu BNN sambil liat konser dangdut (yang disanaaaaaaaaah...mana goyangnyaaaaaaah...), muter-muter Pasar Minggu dari ujung ke ujung diselingi makan jagung manis, haus-pesen es degan sama es jeruk, pengen cilok bakar - beli - makan, jalan lagi - liat abang jualan sate - beli - santap, kebelet, mampir stadion Gajayana - numpang ke WC,  foto-foto, jalan lagi, haus - beli air mineral, liat jam masih jam 11, duduk ngesot di pinggir jalan, lama-lama ngantuk - pengen beli yang gurih-gurih, berangkat nyari tahu sumedang-gak ada - akhirnya beli cilok (lagi)...endebre...endebre

Jam 12.00 Ijen udah penuh sesak orang, dan kita udah pindah tempat tiga kali karna panaaaaas bok. Ditunggu-tunggu sampe jam 13.00 belom ada tanda-tanda mau mulai, jam 13.30 kita udah mulai panik karna belom sholat Dhuhur.
Habis sholat Dhuhur pun belom mulai juga, ckckckckck...Big Applause buat Panitianya! -_-
Tega-teganya mereka jemur orang segitu banyak ya.
Entah jam berapa akhirnya arak-arakan yang ditunggu-tunggu lewat juga, berikut sedikit penampakannya :

credit image : Mba Lika
credit image : Mba Lika
credit image : Mba Lika
credit image : Mba Lika
credit image : Mba Lika
Cantik-cantik kan yaaaa...iya donk, cuma kok saya lebih suka yang edisi bencong. Gak tau ya, buat saya kostum-kostum itu lebih cocok kalo dipake sama mbak-mbak waria itu, lebih dapet ekspresinya, gesturnya, trus kita juga lebih puas neriakinnya...hakhakhak
Sayang, yang edisi waria gak sempat kepoto.

Sekarang saya mau cerita betapa kesalnya saya di acara ini karna:

1. Panitianya kurang prepare, pager betisnya cuma berapa meter di sekitar titik start, dan gak ada petugas keamanan yang jaga di sepanjang jalan.
2. Penontonnya hampir gak ada yang tertib.

Akibatnya, jalan yang seharusnya buat runway para talent, dipenuhi sama penonton yang maju-maju terus dengan leluasa karena emang gak ada yang jaga. Iya sih, mereka penasaran, mereka antusias, mereka pengen ambil foto, cuma ya mikir dikit dong "kalo entar saya maju, jalannya makin sempit, trus talentnya susah donk lewatnya." Tapi entah mereka lagi kalap atau apa kayanya cuek-cuek aja tuh gak ada pikiran ke situ sama sekali.
Tetep aja, pas ada talent mau lewat, gruduk-gruduk, keluarin henpon, jeprat jepret, dan sontak talentnya musti berhenti soalnya gak bisa maju, jalannya ketutup. Sampe ada beberapa talent yang cemberut kesel gara-gara ini.
Puncaknya adalah ketika banyak penonton yang pegang-pegang kostum mereka, trus nyabutin apa aja yang bisa dicabut, mostly bagian sayap-sayap yang panjang-panjang itu. Kok tega-teganyaaa gitu, para peserta bikin kostum seribet itu gak cukup cuma sehari atau seminggu loh. Lagian kalo nyabut, trus dapet, mau buat apaaaa?
Akibatnya, belom sampe ujung aja, kostumnya talent udah gak karu-karuan. Sangat disesalkan sekali.

Harapan saya ke depannya event-event seperti ini seharusnya bisa ditonton dengan lebih "cerdas" dan panitia juga bisa well-prepared. Belajar dari tragisnya taun ini lah.
Kalo seperti ini korbannya ya talent dan karyanya.

Oke, cukup sekian cercauan dari saya...overall wikennya tetep menyenagkan lah ya, dan gak ada yang nyadar kalo saya seharian belom mandi...hihihihihi





Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?