One Fine Sunday

Judulnya emang one fine Sunday ya...tapi ya Sunday yang kapaaaan hari gitu, yang jelas bukan Sunday kemaren. Saking rajinnya, saya baru post sekarang...hakhakhakhak.
Sebenernya antara males sama bingung mau posting apa (gini kok mau ikut kontes blog festival Jailolo..ckckckck). Soalnya, wiken-wiken bulan ini kebanyakan saya habiskan dengan bermalas-malasan di kost. See? bermutu sekali kan wiken saya ^_^

credit image : www.iloveldsclothing.com


Postingan kali ini tanpa foto ya, soalnya yang punya kamera gak mau ikut dan menawarkan kameranya dalam keadaan low bat belom dicharge, padahal kita udah mau berangkat -___-

Minggu hari itu, dimulai dengan sarapan Sop Ayam Pak Min Klaten bersama Mba Lika. Warung sop ayam pak Min ini terletak di Ruko Dinoyo Jl. M.T Haryono, Malang.
Saya baru tau kalo di kawasan ruko itu ada yang jualan sop ayam dan rame banget pengunjungnya. Setelah cekikikan gak jelas di parkiran, kita masuk dan disambut dengan pemandangan warung yang hampir penuh dan mas-mas pelayan yang lagi gegap gempita memenuhi permintaan pelanggan.
Enaknya di sini kita gak perlu nunggu pesanan terlalu lama, soalnya mas-mas pelayannya banyak dan menu yang dihidangkan lumayan cepat saji : sop ayam.
Lebih enak lagi karna murce bok, hakhakhakhak...makanya rame, dan menurut dugaan saya dan Lika, pengunjungnya sebagian besar mahasiswa.
Rasa sop ayamnya mirip-mirip sop ayam yang dimasak pas ada acara di rumah, cuma bedanya yang di rumah ayamnya digoreng garing trus kalo di sini saya gak bisa ngubek-ngubek kuah nyari wortel,.iya lah! warungnya orang :P.


Kok saya jadi review warung ya -_-

Okeh, perut kenyang hati senang...tujuan kita selanjutnya Taman Rekreasi Kota atau biasa disingkat Tareko (gak pake "t" di belakang ya). Masuknya free, cuma bayar parkir aja dan ternyata di sini rame banget pengunjungnya. Konsepnya lebih kaya taman bermain, cuma kurang tertata. Isinya kurang menarik sih buat saya...hakhakhak....iya, ada beberapa satwa kaya burung merak, kakatua, trus kolam renang juga..cuma,..makjang! penuh sesak orang! Tapi lumayan lah kalo cuma buat duduk-duduk ngeliatin orang lewat sambil ngobrol nungguin adzan Dhuhur :D.

Keluar dari situ kita mampir ke Wisma Tumapel yang katanya tua dan angker. Heran saya, dari mana sih Lika dapet rekom tempat-tempat kaya gini? ckckckckck
Wisma ini terletak di ujung Jl. Tumapel bersebrangan langsung dengan Balai Kota dan Hotel Splendid Inn. 
Begitu masuk...emang kelihatan udah tua banget sih rumahnya, semacam bangunan-bangunan Belanda gitu. Tempat-tempat kaya gini pasti dikunjungi orang dengan alasan utama >> Foto-foto...hakhakhakhak
Mulai dari foto unyu-unyu sampe foto kelas-kelas fotografi pake kamera SLR lengkap dengan model-model cantik bermake up ada di sini.
Ada 3 bangunan di wisma ini...hampir semua kita masuki..kecuali yang emang ditutup dan gak boleh dijelajahi dan setiap masuk ruangan selalu aja ketemu orang lagi pose di depan kamera -__-.
Sayangnya ada banyak corat coret ala abege labil di temboknya...sayang banget, padahal wisma ini warisan berharga kalo dirawat dengan baik.
Menurut cerita dari penjaganya, wisama ini dulu pernah dipake sebagai gedung kuliah UNAIR, trus berpindah tangan jadi gedung kuliahnya UM, dan sempat juga jadi wisma keluarga dosen-dosen UM.

Dari situ kita langsung sholat Dhuhur dan dilanjutkan ke..................Lembah Dieng untuk belajar berenang :D. Jangan bayangkan kita berenang bolak balik dari ujung kolam ke ujung satunya, karna Lika masih perenang pemula dan saya perenang gaya dada, yang kalo masuk kolam renang langsung dada dada karna klelep -___-
Dua kali ke sini prestasi yang saya raih adalaaaaaaah...bisa ngambang!! Hakhakhakak..cupu banget emang, tapi berhasil bikin saya jerit-jerit kegirangan.

Keluar dari Lembah Dieng apakah perjalanan kita berakhir???
Belom donk :D

Habis sholat Ashar langsung menuju ke Jl. Aluminium untuk ikut pengajian di ponpes temennya Lika dengan dandanan pake jeans ketat, kaos, jaket dan sepatu keds...lengkap sudah T_T.
Saya kira kan pulang dulu buat ganti kostum, tapi ternyata gak keburu...hik...hik..hik...#sambil narik narik kaos ke bawah biar gak keliatan ketatnya jeans :(.
Ya sudah lah yaaa....Alhamdulillah dapet tambahan ilmu :D.
Baru ngaji laper donk, langsung kita mlipir ke warung nasi padang...dan sepiring nasi padang lauk rendang tandas tak bersisa hanya dalam hitungan menit..kekekekeke.


So..that's how one fine Sunday with Mba Lika ended, perut kenyang...hati senang....

Comments

Popular posts from this blog

G-Dragon - Crooked

Jalan-Jalan : Museum Angkut

Air Terjun Sumber Pitu : The Trip

Masih di Malang?